Senin, 21 Oktober 2013

Es Cendol “ Moro Seneng” Pasar Kliwon Kudus Tetap Digemari


REP | 22 October 2013 | 08:47 Dibaca:    Komentar: 0    0

13824062171889453742
Mas Giyarto sedang meramu es cendol

Kudus - Pasar Kliwon Kudus selain menyediakan berbagai bahan kebutuhan untuk kulakan juga menyediakan berbagai kuliner yang berupa makanan oritdan minuman. Kuliner di pasar Kliwon ditempatkan di lantai 2 bagian timur. Berbagai makanan dan minuman bisa kita dapatkan disana.
Salah satu minuman yang cukup digemari adalah es cendol atau dawet. Meski yang berjualan lebih dari tiga pedagang. Namun Es cendol “Moro Seneng”lah yang menjadi jujugan karena rasanya istimewa dibandingkan dengan yang lainnya.
Dengan harga Rp 3.000,- pembeli bisa menikmati es cendol yang menjadi minuman favorit di pasar Kliwon. Selain rasanya yang cukup nikmat juga ada dua pilihan pemanis . Ada pemanis berupa syrup dengan warna merah dan pemanis dari gula jawa yang berwarna coklat. Untuk rasanya sama sama manis dan sama sama lezatnya.
13824063201176428881
Es Cendol " Moro Seneng"
“ Usaha ini dirintis ayah saya pak Mitro dari Welahan Jepara , dan saya lanjutkan sejak tahun 2000 yang lalu sampai sekarang “, kata Giyarto (35) putra Pak Mitro pemilik usaha Es cendol “ Moro Seneng” pasar Kliwon Kudus.
Giyarto mengatakan bapaknya dulu merintis usaha jualan Es cendol sejak tahun 1987 . Ketika awal membuka usaha satu gelas harganya masih Rp 300,-. Dengan ketekunan  berusaha maka lapaknya yang dulu satu menjadi dua tempat. Satu terletak di Pasar Kliwon bagian Timur lantai 2 blok Kuliner . Satunya di Kios sebelah Timur Pasar Kliwon .
“ Alhamdulillah dari dulu hingga sekarang penggemar Es cendol “Moro Seneng” masih banyak saja. Kami tetap menjaga resep peninggalan ayah kami . Jadi pelanggan kami dari dulu hingga sekarang tidak berkurang “, tambah Giyarto.
Dua lapak di buka mulai pukul 9 pagi dan tutup sekitar jam 3 siang. Namun jika kondisi ramai sebelum jam 2 siang lapak sudah ditutup. Selain diminum langsung di tempat banyak pula pelanggan yang membawa Es cendol “ Moro Seneng “ ini di bawa pulang.
“ Kalau di hitung yang langsung di minum di sini hanya 30 persen saja . Sekitar 70 persen banyak yang membawa Ec Cendol ini untuk di bawa pulang sebagai oleh-oleh “, kata Giyarto.
Jika anda berkesempatan ke pasar Kliwon bisa mencoba nikmatnya Es Cendol “ Moro Seneng “ . Adapun lokasinya Pasar Kliwon sebelah Timur lantai dua. Tepatnya di sebelah barat tangga pasar Kliwon sebelah Timur masuk. Selain es cendol ini anda bisa juga menikmati berbagai kuliner khas Kudus. (Muin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar