Rabu, 03 Juli 2013

Di Kedungmutih Demak Ada Jompo Miskin Tak dapatkan BLSM

 
Hamdan Kades Kedungmutih , inzet contoh KPS

Demak - Pembagian KPS ( Kartu Perlindungan Sosial) membuat sejumlah Kepala Desa pening kepalanya. Pasalnya Kartu Kuning yang didapatkan dari Kantor Pos itu ditemukan salah sasaran.

Mestinya yang berhak mendapatkan KPS itu adalah Kapala Keluarga yang benar-benar kurang mampu atau kategori miskin. Namun kenyataannya ada KK yang rumahnya bagus, punya motor lebih dari satu mendapatkan kartu sakti itu.

“ Tetapi ada warga saya yang janda, jompo , tidak memiliki rumah dan makannya dari belas kasihan orang namun tidak mendapatkan. Kami kalau kayak begini harus berbuat apa ? “, kata Hamdan Kepala Desa Kedungmutih kecamatan Wedung.

Menurut Hamdan, desa Kedungmutih terdiri dari 1.245 KK jatah kartu KPS dari Pos dan Giro sebanyak 340 KK. Dari jumlah tersebut yang benar-benar layak hanya 64 KK , sisa adalah salah sasaran.

Sedangkan warga yang layak mendapatkan namun terlewatkan karena pendataan yang salah sebanyak 90 KK. Oleh karena itu dia pusing dari mana dia memberikan kekurangannya karena semua amplop sudah tertera nama masing-masing penerima.

“ Padahal menurut aturannya yang mengambil dana BLSM itu nama yang tetera dalam KPS . Bagaimana saya mengusahakan warga yang layak mendapatkan namun tidak terdata ? “, kata Hamdan (4/7)

Hamdan mengharapkan data penerima KPS itu harus bisa dimutakhirkan sesuai dengan kondisi yang ada. Sehingga warganya yang benar-benar layak mendapatkan segera menerima haknya. Sedangkan warga yang tidak layak kartu itu segera dikembalikan atau ditarik. (Muin)



Haji Nyaman Bersama KBIH " Jabal Nur " Bandengan Jepara 
 Nama Kelompok : “ Jabal Nur “
Alamat                    :   Ds. Bandengan Kec. Kota Jepara
Pengasuh              : Ustad H. Abdullah Uzair
Telp                         : 081 393 577 202

Tidak ada komentar:

Posting Komentar