Rabu, 31 Juli 2013

Mengenal Fakultas Biologi UGM


 
Sebagai ilmu dasar, Biologi mempunyai struktur dan konsep-konsep dasar yang telah berkembang pesat, digunakan untuk pengembangan, dan berperan dalam menunjang kemajuan ilmu yang terkait dengan sistem hayati. Mengingat peran dan tuntutan kemajuan ilmu-ilmu yang terkait tersebut, telah melakukan pengembangan kurikulum yang disesuaikan dan diselaraskan dengan kemajuan ilmu, tuntutan kebutuhan masyarakat dan negara.

Tujuan Pendidikan

Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada (UGM) sebagai institusi pendidikan tinggi bertujuan menghasilkan sarjana biologi yang berkualitas dengan bekal pengetahuan biologi moderen yang sesuai dengan perannya dalam Biologi.ugm.ac.idbiodiversitas dan bioteknologi, seperti biosistematik dan evolusi, biologi perkembangan, biologi sel dan molecular, biologi mikrobia, dan biologi lingkungan. Fakultas Biologi UGM telah memiliki alumni yang tersebar di seluruh penjuru tanah air pada berbagai bidang profesi, baik sebagai pengajar maupun peneliti di berbagai perguruan tinggi maupun lembaga penelitian serta sebagai staf ahli di berbagai instansi pemerintah, dan industri milik pemerintah atau swasta. Hal tersebut membuktikan bahwa ahli Biologi diperlukan dan mempunyai peran dalam pembangunan.

Jurusan/Program Studi

Program S1: Biologi
Program S2: Biologi
Program S3: Ilmu Biologi

Fasilitas

Fakultas Biologi Universitas Cadjah Mada dilengkapi berbagai fasilitas termasuk fasilitas praktis yang dapat membantu mahasiswa dalam praktek, baik di laboratorium maupun di lapangan, schingga memungkinkan mereka mudah menyerap segala proses pembelajaran yang diselenggarakan. Fasilitas penting yang ada meliputi Gedung Administrasi yang dilengkapi dengan ruang seminar atau ruang pertemuan; Gedung Perkuliahan termasuk ruang dosen, ruang kuliah, laboratorium untuk pendidikan dan penclitian; perpustakaan, rumah kaca, dan Kebun Percobaan Pengembangan Ulat Sutera yang terletak di Sawitsari, Kebun Biologi serta Museum Biologi yang terletak di jalan Sultan Agung Jogyakarta. Perpustakaan Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada, terdiri dari beberapa ruang, meliputi ruang baca, ruang untuk koleksi textbook, presiding seminar, laporan penelitian, skripsi, jurnal atau buletin maupun surat kabar. Selain itu, juga dilengkapi dengan mesin fotokopi dan CD-ROM.

Jl. Teknika Selatan, Jogjakarta 55281
Telepon: (0274) 902350, 902351, 902354, 580839
Fax.: (0274) 580589,
Email: biologi-ugm@ugm.ac.id


 
  
Haji yaman Bersama KBIH " Jabal Nur " Bandengan Jepara 
 Nama Kelompok : “ Jabal Nur “
Alamat                    :   Ds. Bandengan Kec. Kota Jepara
Pengasuh              : Ustad H. Abdullah Uzair
Telp                         : 081 393 577 202



Tidak ada komentar:

Posting Komentar