Selasa, 16 Juli 2013

790 Santri Baru Pesantren Balekambang



Jepara-Sebanyak 790 resmi menjadi santri baru Pesantren Balekambang desa Gemiring Lor kecamatan Nalumsari kabupaten Jepara tahun ajaran 2013/ 2014. Ratusan santri baru itu terdiri 32 MI, 395 MTs, 109 MA, 246 SMK dan 8 Salafiyah. Mereka berasal dari Jawa maupun Luar Jawa.


Pengasuh Pesantren Balekambang, KH Makmun Abdullah Hadziq yang diwakili Ketua Pondok KH Mustamir Wildan mengatakan santri Balekambang tiap tahun mengalami peningkatan. Hal itu menurutnya karena masyarakat masih mempercayakan anak-anaknya untuk menjadi santri.

Santri dari Jepara dan sekitarnya jelas alumnus Pesantren Balekambang generasi kedua itu dari getok tular teman, tetangga atau pun saudara yang masih mondok maupun yang sudah lulus. Sedangkan santri dari luar Jawa Kiai Mustamir menyatakan mereka datang karena mengetahui informasi dari media.

“Mewakili pengasuh kami menghaturkan banyak terima kasih kepada pewarta yang kerap mempublikasikan kegiatan-kegiatan pesantren sehingga kami makin dikenal khalayak luas,” tambahnya.

Kehadiran pewarta lokal dan nasional berbagai media itu  lanjutnya tidak lepas dari kehadiran tokoh-tokoh nasional dan lokal diantaranya M Nuh (Mendikbud), Hj Nurhayati Ali Assegaf (Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat), H Bibit Waluyo (mantan Gubernur Jateng), H Sudijono Sastroadmodjo (mantan Rektor Unnes), Fatkhur Rokhman (Rektor Unnes),Noor Achmad (Rektor Unwahas), Bambang Triono (Rektor IKIP Veteran Semarang), Totok Prasetyo (Direktur Polines) dan masih banyak lagi.

“Kehadiran tokoh-tokoh juga mendatangkan massa yang banyak semisal Jamaah Thariqah Wagenan, Forum Komunikasi SMK Pesantren Se-Jateng DIY, Jawa Madura, tokoh masyarakat, pejabat dan masyarakat umum. Sehingga forum-forum tersebut juga merupakan salah satu momen Pesantren Balekambang semakin dikenal di seluruh lapisan masyarakat,” imbuhnya.(Syaiful Mustaqim)

Haji yaman Bersama KBIH " Jabal Nur " Bandengan Jepara 
 Nama Kelompok : “ Jabal Nur “
Alamat                    :   Ds. Bandengan Kec. Kota Jepara
Pengasuh              : Ustad H. Abdullah Uzair
Telp                         : 081 393 577 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar