Selasa, 23 Juli 2013

Yatama Kedungmutih Terima Santunan Di Bulan Ramadhan

42 Yatama Terima Santunan Dari Warga Desa Kedungmutih

Demak - Panitia santunan Anak Yatim Masjid Jami’ “Baitul Makmur” desa Kedungmutih kecamatan Wedung Kabupaten Demak kembali menggelar santunan Yatama yang diadakan pada kedua  bulan Ramadhan ini.

Tujuan dari santunan tersebut selain melaksanakan sunah nabi Muhammad SAW juga menggembirakan mereka anak Yatim yang telah ditinggalkan orang tuanya. Pada lebaran nanti mereka diharapkan dapat merasakan kegembiraan seperi layaknya anak yang mempunyai orang tua .

“ Alhamdulillah pada tanggal 10 Ramadhan ini kami bisa melaksanakan santunan Yatama kembali. Agar anak yatim bergembira di Hari Raya Iedul Fitri nanti “, kata  Yusuf Ketua Pengurus Masjid Jami’ Baitul Makmur Kedungmutih.

Yusuf  mengemukakan, dalam bulan Ramadhan ini  fihaknya telah memberikan  santunan Yatama sejumlah 42 anak yang dananya hasil donatur para aghniya’ diseputaran desa Kedungmutih  . Terdiri dari Yatim Piatu 1 orang , Yatim 31 anak dan 10 orang piatu.
Dana dari masyarakat terkumpul ,sekitar 10 juta rupaiah . Selanjutnya uang tersebut di berikan kepada para Yatama dengan jumlah masing –masing untuk Yaim piatu Rp 400 ribu , Yatim Rp 200 ribu dan piatu Rp 150. Selain bentuk uang panitia juga memberikan bingkisan makanan untuk hidangan di hari raya.
“ Uang tersebut kami harapkan bisa digunakan untuk membeli pakaian. Agar di hari lebaran mereka bisa merasakan  seperti anakk-anak yang lain bergembira dan memakai pakaian baru “, tambah Yusuf .
Sementara itu  Ahmad Sa’dun.KH dalam tausiyahnya mengatakan beruntunglah bagi siapa saja yang memuliakan anak Yatim. Allah akan memberikan pahala yang setimpal atas perbuatan mereka menyantuni anak Yatim.

Selain itu Allah juga akan memberikan rizeki yang berlipat atas apa yang telah ia berikan kepada anak Yatim. Oleh karena itu ia mengharapkan santunan Yatama ini harus terus dilestarikan. (Muin)


Haji yaman Bersama KBIH " Jabal Nur " Bandengan Jepara 
 Nama Kelompok : “ Jabal Nur “
Alamat                    :   Ds. Bandengan Kec. Kota Jepara
Pengasuh              : Ustad H. Abdullah Uzair
Telp                         : 081 393 577 202


Tidak ada komentar:

Posting Komentar