Selasa, 16 Juli 2013

Baru Ramadhan , Tiket Balik Sudah Di Pesan

Penjual Tiket di Terminal Pecangaan


Meski baru beberapa hari bulan Ramadhan tiba ,namun tiket Bis untuk balik ke Jakarta sudah di pesan. Hal ini untuk menjaga agar kepulangannnya kembali ke Jakarta berjalan lancar. Jika jauh hari tidak memesan pas dibutuhkan tiket sudah habis .

“ Habis gimana lagi tahun kemarin kami tidak dapat tiket kembali ke Jakarta sesuai jadwal yang diinginkan karena terlambat pesan “, ujar Heri warga desa Tedunan di Terminal Pecangaan Jepara.

Dikatakan Heri , pada bulan Ramadhan ini dia hampir satu bulan beristirahat di kampung halaman. Pekerjaan yang menuntut tenaga tidak mampu dikerjakan dalam kondisi puasa. Oleh karena itu awal Ramadhan ini ia sudah di rumah . Baliknya nanti setelah lebaran plus 5 – 7 harinya, setelah puas berlebaran di rumah.

“ Ya harga balik kembali ke Jakarta biasanya lipat dua . Kalau hari-hari biasa Rp 150 ribu misalnya nanti kalau balik bisa sampai Rp 300 ribu – Rp 350 ribu “, kata Heri.

Order tiket untuk arus balik yang kini mulai di pesan menjadi rejeki tersendiri bagi penjual tiket. Selain keuntungan yang berlipat di depan mata juga dapat titipan uang yang bisa dipergunakan untuk keperluan lebaran.

Menurut Bang Bram penjual tiket bis  Shantika dan Bejeu di Terminal Pecangaan. Beberapa  hari ini ia telah menerima orderan tiket pulang balik ke Jakarta. Untuk harganya belum ada tariff resmi sehingga para pemesan biasanya titip uang padanya.


“ Alhamdulillah saya jelang lebaran ini tidak pusing memikirkan uang karena titipan uang dari pemesan tiket sudah lumayan banyak. Tapi ya itu kalau kebanyakan pakainya lama nutupnya “, aku bang Bram yang juga punya hobi ngebreak. (Muin)


Haji yaman Bersama KBIH " Jabal Nur " Bandengan Jepara 
 Nama Kelompok : “ Jabal Nur “
Alamat                    :   Ds. Bandengan Kec. Kota Jepara
Pengasuh              : Ustad H. Abdullah Uzair
Telp                         : 081 393 577 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar