Jumat, 18 April 2014

Setahun Lebih Jalan Raya Kedungmalang – Pecangaan Rusak Parah

Salah satu ruas jalan raya Kedungmalang - Pecangaan

Jepara – Jalan raya antara Kedungmalang – Pecangaan saat ini kondisinya memprihatinkan. Jalan sepanjang kurang lebih 11  Km ini rusak parah di berbagai titik. Akibatnya pengguna jalan mengeluh dengan kondisi ini karena membahayakan dalam berkendara.

“ Apalagi jika hujan deran jalan tidak kelihatan. Banyak pengendara yang terperosok dalam lubang yang dalam “, ujar Birin tukang ojek asal desa Kedungmalang pada FORMASS, Sabtu (19/4)

Birin mengatakan kerusakan jalan raya Kedungmalang – Pecangaan ini sudah setahun lebih . Namun belum ada perbaikan dari pemerintah sehingga banyak pengendara yang mencari jalan alternative . Mereka menyeberang melewati jalan di wilayah Demak yang kondisinya lebih baik.

“ Jalan raya desa Kedungmalang jadi sepi , banyak pengendara yang lewat jalan desa Kedungmutih Demak yang kondisinya lebih baik “, kata Birin.

Menurut Birin jalan raya Kedungmalang – Pecangaan ini di beberapa titik memang sudah ada peningkatan dengan di beton . Namun pengerjaannya saat ini mandek sehingga jalan yang rusak bertambah parah.

Kondisi paling parah terlihat di jalan raya Kedungmalang – Karangaji . Jalan sepanjang 4 Kilometer ini rusak parah . Lubangnya cukup dalam dan lebar. Jika hujan tiba badan jalan tidak kelihatan . Akibatnya pengendara harus ekstra hati-hati agar tidak jatuh.

jalan rusak mirip kolam 


Keluhan yang sama juga disuarakan oleh warga lewat jejaring social FB. Dzul Faqqor Abbas  warga desa Kedungmalang menulis, kondisi jalan yang rusak seharusnya menjadi perhatian pemerintah. Jalan raya ini cukup potensial dalam peningkatan ekonomi warga.

“ Dengan jalan yang bagus maka distribusi hasil laut dan tambak lancar. Hargapun akan bagus karena jalan yang mulus “, ungkap Dzul Faqqor.

Sementara itu beberapa warga juga memberikan komentar akan lambannya penanganan jalan rusak. Digambarkan menjelang tiga tahun kepemimpinan bupati baru ini belum ada gebrakan riil terhadap pembangunan infrastruktur khususnya jalan .


“ Dulu jaman pak Hendro jalan rusak tidak seperti saat ini . Ya ada juga jalan rusak namun dengan cepat diperbaiki. Tapi saat ini menunggu-dan menunggu “, tulis warga Jepara di jejaring social FB. (Muin)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar