Rabu, 09 April 2014

Antri Nyoblos , Setelah Terima Amplop

Suasana TPS 1 Desa Kedungmutih

Demak - Pemilu tahun 2014 ini merupakan babak baru bagi peserta pemilu. Mereka dengan sekuat tenaga meraih sebesar-besarnya demi kemenangan partainya. Akhirnya beberapa cara dimanfaatkan untuk meraih suara sebanyak-banyaknya.

Entah dinamakan politik uang atau tidak . Namun kenyataannya para pemilih mendapatkan amplop dari tim sukses masing-masing. Isi amplop bervariasi tergantung dari kemampuan si calon legislative. Dari 5 ribu , 10 ribu , 20 ribu sampai 50 ribu.

“ Keluarga saya masing-masing  dapat 7 Amplop dari 7 calon ya saya terima . Nyoblosnya kita bagi semua calon dapat suara “, kata Madun                           ( bukan nama sebenarnya) warga desa Kedungmutih kecamatan Wedung ketika antri Nyoblos di TPS 4.

Madun mengatakan, dia tidak meminta amplop pada tim sukses partai. Namun mereka sendiri datang kerumah warga. Dengan membawa data yang mereka kemudian memberikan sejumlah amplop sesuai dengan jumlah hak pilih. Mereka memberikan amplop sambil berkata ini titipan dari caleg ini.

“ Nilainya paling tinggi dari timses caleg kabupaten . Selanjutnya caleg propinsi dan terendah biasanya caleg DPR RI “, aku Madun.

Dengan pemberian amplop itu Madun mengaku bersemangat untuk datang ke TPS. Sehingga meski harus berpanas-panasan mereka datang antri dengan semangat. Selain dirinya tetangganyapun banyak yang hadir nyoblos karena mendapatkan amplop yang sama.

“ Ya kalau tidak ada amplop ya mendingan di rumah. Kalau tidak yang ke laut mencari ikan “, kata Madun yang kebetulan jadi nelayan.

Antrian pemilih yang menggunakan hak pilih tidak hanya terlihat di TPS 4 saja. Namun keramaian itu terlihat di semua TPS di desa Kedungmutih. Oleh karena itu jumlah kehadiran pemilih tahun ini di perkirakan cukup tinggi. (Muin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar