Jumat, 04 April 2014

Tradisi Rotiban Gemakan dzikir dan Sholawat dari Rumah

Demak - Tidak hanya di Masjid Agung, tetapi dari rumah-rumah penduduk muslim Salawat Nabi dan Nur Ilahi ini juga dipancar-luaskan ke langit. Demikian dikatan Ketua Majelis Jam’iyyah Pecinta Dzikir dan Sholawat Rotib Kubro Kabupaten Demak, Hasan Hamid dalam menyambut para anggota istighotsah di rumahnya, Desa Trengguli Kecamatan Wonosalam, Jumat Pon (4/4) malam.


Rotib-3 
Sebagian jam’iyyah pecinta zikir dan salawat sedang berdiri asroqolan. (Foto : Machmud)

Jam’iyyah Pecinta Dzikir dan Sholawat Rotib Kubro asuhan Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya Pekalongan ini baru sekitar empat bulan resmi ‘membuka cabang’ di Demak. Pembacaan zikir dan salawat sengaja dilakukan di rumah penduduk untuk lebih meluaskan jangkauan syiar ‘kecintaan’ zikir dan salawat, dan agar rumah para muslim juga selalu tersinari dan tersirami oleh kalimah tayyibah.

Atur acara malam itu sangat simple, pembacaan zikir-salawat secara bersama-sama, asroqolan dipimpin Habib Ali al-Mushawwa dari Semarang, berdoa oleh KH Matori dari Demak, serta tausiyah sepuluh menit disampaikan oleh mualaf keturunan China, Lou Wan Jaring Subondo dari Jepara. (mac)


 Sumber :  www.demakpos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar