Rabu, 09 April 2014

TPS 1 Kedungmutih , Penghitungan Suara Hingga Malam Hari

Suasana penghitungan suara dengan bantuan lampu

Demak - Pemilu tahun 2014 merupakan pemilu dengan kehadiran pemilih paling tinggi sejak era reformasi. Ini terlihat dari antusiasme warga yang datang ke TPS sejak pagi hari. Pagi ,siang , sore sampai malam haripun warga terlihat ramai di TPS.

Saking antusiasnya warga menggunakan hak pilihnya itu penghitungan suara membutuhkan waktu yang cukup panjang. Meski jam 1 siang pemungutan suara dihentikan.  Namun sampai dengan waktu maghrib tiba baru dua kotak suara yang dihitung.

“ Habis gimana jumlah antrian cukup panjang. Selain itu harus membuat berita acara dan juga tanda tangan saksi . Itu cukup memakan waktu . Maghrib kami baru bisa menyelesaikan penghitungan DPR RI dan DPD “, Ujar Musyafiq Ketua KPPS di TPS I desa Kedungmutih kecamatan Wedung  pada , demakpos (10/4).

Syafiq mengatakan, usai shalat Maghrib penghitungan suarapun dilanjutkan. Kotak  yang berisi suara DPRD provinsi kemudian dihitung. Waktu yang dibutuhkan untuk menghitung dan membuat berita acara kurang lebih 1 jam. Usai penghitungan suara DPRD Provinsi dilanjutkan penghitungan suara DPRD kabupaten.

“ Penghitungan suara kami lanjutkan usai shalat Maghrib. Dan sekitar pukul 20.07 acara penghitungan suara selesai. Empat kotak semua telah selesai dihitung tinggal membuat berita acaranya “, ujar Musyafiq .

Secara keseluruhan pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara berjalan lancar. Petugas TPS menjalankan tugasnya masing-masing. Antrian warga yang menggunakan hak pilihnya juga aman, lancar dan tertib. Kedatangan pemilih cukup antusias.

“ Alhamdulillah pelaksanaan kemarin semuanya lancar. Ini kami melaporkan dan merekap hasil di tingkat PPS “, kata Musyafiq yang di temui di balai desa Kedungmutih. (Muin)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar