Selasa, 01 April 2014

Lagi Tergiur CPNS 100 Juta Melayang


Demak - Apes menimpa Mohamad Tajuddin (39) Satpam BNI, warga Perum Permata Indah Kelurahan Mangunjiwan Demak. Gara-gara tergiur tawaran CPNS di Dishubkominfo, uang total Rp100,5 juta raib digondol orang Grobogan yang mengaku bernama Hernowo (37) PNS asal Desa Wolo Kecamatan Penawangan.

Di depan polisi Tajuddin melapor, bahwa awal perkenalan mereka terjadi dua tahun lalu saat pelaku minta tolong kepadanya agar kemenakan pelaku dimasukkan Satpam di Bank Jateng Cabang Klaten. Beberapa hari kemudian pelaku mendatangi korban dan menawari lowongan CPNS di Dishubkominfo Demak. Merasa tertarik korban pun menindaklanjuti tawaran pelaku tersebut.

“Untuk keperluan pengangkatan CPNS formasi Januari 2013 pelaku minta disediakan uang pelicin Rp60 juta. Saya pun menyanggupinya secara bertahap,” tutur korban.

Ternyata janji tetap berunjung janji, lanjutnya, Januari mundur April 2013, dan pelaku minta tambahan uang pelicin hingga total Rp100,5 juta. Tetapi nyatanya April 2013 mundur lagi, sehingga saya membatalkannya dan meminta kembali uang yang sudah saya bayarkan.

“Karena sudah tidak dapat dipercaya omongannya, akhirnya saya serahkan perkaranya ke polisi.”, tutur Tajuddin kepada demakpos. (mac)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar