Senin, 28 April 2014

PKB dan Golkar Demak Tempatkan Anggota Dewan Terbanyak


Demak - Meskipun belum ada keputusan KPU, namun berdasarkan perolehan suara Pemilu 2014 lalu, Partai Kebangkitan Bangka (PKB) dan Partai Golkar menempati kursi paling banyak di DPRD Kabupaten Demak periode 2014-2019. PKB dan Golkar, masing-masing kebagian sebanyak 9 (sembilan) kursi, 

Disusul Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerindra dengan 8 (delapan) kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 5 (lima) kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 4 (empat) kursi, Partai Nasdem 3 (tiga) kursi, dan Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) masing-masing 2 (dua) kursi.

Kursi-kursi ‘baru’ tersebut, adalah dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 (meliputi Kecamatan Demak, Wonosalam, Dempet, dan Kebonagung) sebanyak 12 buah, 2 jatah kursi PKB masing-masing akan diduduki Nurullah Yasin dan Kastamah, 2 kursi Golkar akan diduduki Budhi Ahmadi dan Hermin Widyawati, 2 kursi PDIP diduduki Tatiek Soelistijani dan Faozan, 2 kursi Gerindra diduduki Ali Subkan dan H Muthi Kholil, 1 kursi PPP oleh H Arifin, 1 kursi PKS oleh Ahmad Mudhofar, 1 kursi Demokrat oleh H Ngaspan, dan 1 kursi PAN akan diduduki Susi Alifah.

Berikutnya untuk Dapil 2 (Mranggen, Karangawen) sebanyak 11 buah; 2 kursi PKB akan diduduki Ulil Nuha dan Parsidi, 2 kursi Golkar oleh Robet Frendy Kurniawan dan Yudo Astiko, 2 kursi PDIP oleh Sri Fahrudin Bisri Slamet dan Untung Budi Santoso, 2 kursi Gerindra oleh Marwan dan M Abdul Malik, 1 kursi PPP oleh Abu Said, 1 kursi PKS oleh Suhadi, dan 1 kursi Nasdem oleh Gunawan.

Selanjutnya untuk Dapil 3 (Guntur, Sayung, Karangtengah) sebanyak 11 buah, 2 kursi PKB diduduki H Nurul Muttaqin dan Churun Chalina Silfiya, 2 kursi Golkar diduduki Sunari dan  Hj Ike Chandra Agustina, 2 kursi PDIP diduduki H Sugiharno dan Khoeron, 2 kursi Gerindra diduduki Maskuri dan H Muntohar, 1 kursi PPP oleh Latifah, 1 kursi PKS oleh Safuwan, dan 1 kursi jatah Nasdem diduduki Muhammad Yasin.

Sementara Dapil 4 (Bonang, Wedung) sebanyak 8 buah, 2 kursi PKB ditempati Nur Fadlan dan H Syafii Afandi, 1 kursi Golkar oleh Nur Wahid, 1 kursi PDIP oleh H Sonhaji, 1 kursi Gerindra oleh Ahmad Mansur, 1 kursi PPP oleh H Sabiq, 1 kursi Nasdem oleh Ibrahim Suyuti, dan 1 kursi Demokrat akan diduduki Fatkhan.

Sedangkan Dapil 5 (Gajah, Karanganyar, Mijen) sebanyak 8 buah, 1 kursi PKB untuk Ghozali, 2 kursi Golkar untuk Nuryono Prasetyo dan Sanipan, 1 kursi PDIP untuk H Sudarno, 1 kursi Gerindra untuk Danang Saputra, 1 kursi PPP untuk Rozikhan Anwar, 1 kursi PKS untuk Kamzawi, dan 1 kursi lagi jatah PAN akan diduduki Farodli. (mach)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar