Rabu, 09 April 2014

Warga Kalicilik Antre Nyoblos Di Panasan

Antusiasme menyukseskan Pemilu tanggal 9 April 2014 ditunjukkan oleh warga Kelurahan Kalicilik Kecamatan Demak. Mereka rela berdiri berpanas-panasan antre di luar tenda tempat pemungutan suara (TPS) 02 setempat, menunggu giliran namanya dipanggil oleh panitia.
Dari pengamatan demakpos, kehadiran calon pemilih di TPS tersebut sudah mulai berdatangan setengah jam sebelum rapat pemungutan suara dibuka secara resmi. 

Sebagian langsung masuk ke dalam tenda yang disediakan di Kampus SMK Pontren Darussalam Demak dan menempati kursi tunggu yang disediakan. Sedangkan sebagian lainnya menunggu di luar sambil membaca dan mencermati Daftar Nama Calon Anggota Legislatif DPR RI dan DPRD Provinsi Jateng Daerah Pemilihan (Dapil)  Jateng I, serta Daftar Nama Caleg DPRD Kabupaten Demak, dan Calon Anggota DPD Jawa Tengah.


Coblos-7Pemilih rela berdiri berpanas-panas menunggu giliran nyoblos sambil mencermati daftar caleg. (Foto: Machmud)

Meski jumlah calon pemilih pagi itu relatif ramai, namun pelaksanaan coblosan berlangsung aman, tertib dan lancar. Tidak terjadi oyok=oyokan saling mendahului. Para calon pemilih datang ke TPS langsung m,enyerahkan lembar undangan pencoblosan kepada panitia. 

Kemudian mereka mengambil tempat sendiri di kursi kosong di bawah tenda dan atau berdiri di luar menunggu giliran namanya.dipanggil panitia. Setelah menyalurkan hak pilihnya, mereka pun dengan tertib meninggalkan TPS dan kembali ke rumah dan atau tempat kerja (bakulan/pedagang) masing-masing di Pasar Bintoro. (mac)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar