Rabu, 24 Mei 2017

Gedung Puskesmas Pembantu Babalan Rusak Berat, Pelayanan Pindah Di Rumah Warga




Demak -  Kondisi Gedung Pustu ( Puskesmas Pembantu ) desa Babalan kecamatan Wedung saat ini rusak berat. Dengan kerusakan itu gedung yang terletak dipinggir jalan Babalan – Kedungmutih dibiarkan menganggur. Sementara pelayanan untuk warga di pindahkan di rumah warga. Kerusakan Pustu ini sudah lima tahun lebih tidak ada perbaikan.
“ Dulu ketika kerusakan masih dikit , gedung ini masih dipergunakan untuk pelayanan kesehatan warga. Semenjak rusak berat akhirnya ditutup dan dipindahkan ke rumah warga di tengah desa sana “, kata salah satu warga desa Babalan yang enggan disebut namanya dan pas bertempat tinggal di belakang gedung pustu.
Dikatakan , Gedung pustu ini dibangun sudah lama beberapa tahun yang lalu ada perbaikan . Namun akhir-akhir ini tidak ada perbaikan sama sekali. Padahal warga yang berobat cukup banyak setiap harinya “, katanya
Dengan rusaknya Gedung Pustu ini membuat pelayanan kesehatan agak terganggu . padahal untuk berobat ke dokter atau puskesmas lain warga memerlukan perjalanan yang jauh. Selain membutuhkan waktu yang lama juga biaya transport. Sehingga ia berharap pemerintah segera memperbaiki gedung pustu yang rusak . Agar pelayanan berobat warga normal kembali.
“ Bagi warga yang kaya sih bisa berobat ke dokter , kalau yang miskin seperti saya ini ya di puskesmas . Paling dekat ke puskesmas Kedungmutih dan Mutih Kulon . Jadinya ya butuh biaya transport banyak kalau disini komplit kan lebih meringankan warga “, tambahnya.
Dari pantauan  kabaredemak Pustu di desa Babalan kecamatan Wedung kabupaten Demak sangat tidak layak huni. Semua bagian gedung rusak parah sehingga dalam waktu dekat ini agar ada kepedulian dari pemerintah Daerah untuk memperbaikinya . Selain itu warga juga berharap tersedianya obat-obatan yang lengkap juga tenaganya. Sehingga pelayanan kesehatan warga lebih cepat dan lancar.(Muin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar