Jumat, 12 Mei 2017

GP Anshor Kedungmutih Demak Gelar Gebyar “ Nisfu Sya’ban”





Demak – Gerakan Pemuda ( GP ) Anshor , Organisasi kepemudaan di bawah naungan NU (Nahdlotul Ulama’) Ranting desa Desa Kedungmutih pada malam Nisfu Sya’ban membuat kegiatan pawai obor dan lampion. Selain diikuti oleh anggotanya juga melibatkan organisasi lain seperti IPNU dan IPPNU,Fatayat dan Muslimat. Selain itu juga tak ketinggalan lima ratusa anak-anak yang membawa lampion berbagai macam jenis.

Pawai obor dan Lampion dalam rangka malam Nisfu Sya’ban selain melestarikan tradisi yang ada . Juga sebagai ajang sosialisasi keorganisasian NU di desa Kedungmutih. Organisasi NU beberapa tahun terakhir ini tidak ada kegiatan sehingga perlu penyegaran. Sehingga GP Anshor mengemas acara ini sebagai ajang sosialisasi . Sehingga semua organisasi dilibatkan dalam kegiatan malam Gebyar Nisfu Sya’ban.

“ Ya ini langkah awal dari GP Anshor yang baru sasja konsilidasi dengan pembentukan  pengurus baru. Agar lebih dikenal warga maka kita menyelenggarkan acara Gebyar Malam Nisfu Sya’ban atau Baratan Di desa Kedungmutih. Semua organisasi kita libatkan pada mala mini “, kata Musa Abdillah ,SHi salah satu pantia acara yang juga Pengurus GP Anshor kecamatan Wedung.

Pelaksanaan acara pawai lampion ini diawali di halaman Masjid jami’ Baitul Makmur . Rombongan secara resi diberangkatkan oleh Nadhir Masjid Suhari, SPdI yang juga Ketua Syuriyah NU dan juga Kepala Desa Kedungmutih. Dia berharap acara Pawai ini bisa membangkitkan semangat untuk bersatu antar warga . Selain itu juga ditujukan untuk keamanan dan keselamatan desa menjelang datangnya bulan suci Ramdhan.Selain itu juga memohon do’a kepada Allah SWT agar desa aman dan tentram selamanya.

Usai di berangkatkan oleh Kades Suhari , rombongan bergerak ke Timur menuju ke kolam Desa Kedungmutih. Di perempatan ini diadakan do’a mohon keselamatan yang dipimpin oleh KH. Ahmad  Sa’dun. Usai berdo’a rombongan pawai bergerak ke selatan menuju ke pojok selatan desa seputaran rumah bapak Subakir. Di perempatan inipun rombongan kembali berdo’a bersama. Usai berdo’a rombongan bergerak ke Barat menuju ke pojok selatan desa.

Tepatnya di seputaran Foto Copy Gembira rombongan pun berhenti kemudian berdoa’ lagi. Usai berdo’a rombongan yang cukup panjang itupun bergerak ke Utara tepatnya diseputaran pasar lama. Di tempat ini rombongan kemudian berdo’a bersama yang dipimpin oleh KH Sakdun. Usai berdoa’a rombongan kembali bergerak ke Timur melewati depan Balai Desa Kedungmutih kemudian kembali ke area halaman Masjid jami’ Baitul Makmur.

Setelah kurang lebih dua jam berkeliling desa semua rombongan parker di halaman Masjid Jami’ yang cukup luas.  Sambil beristirahat acara pembagian doorprisepun dimulai . Panitia menyediakan seratus hadiah yang akan dibagikan kepada peserta yang beruntung. Hadiah berupa buku , Boneka , Topi dan yangl lainnya. (Muin )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar