Minggu, 07 Mei 2017

Pembacaan LKPJ Bupati Demak TA 2016, Kinerja Sekda Kurang Maksimal



 
Rapat paripurna DPRD Demak
Demak – Dandim 0716/Demak yang di wakilkan oleh Pasilog Kodim Lettu Inf Suyitno menghadiri acara Rapat Paripurna Ke -13 DPRD Kabupaten Demak Tahun Sidang 2017 dengan Agenda Penetapan dan Penyerahan Rekomendasi/Catatan Strategis DPRD terhadap LKPJ Bupati Demak Akhir Tahun Anggaran 2016,bertempat di Gedung DPRD Kab. Demak Jalan Sultan Trenggono No. 45,Ds Jogoloyo,kec, Wonosalam, Kab. Demak yang di hadiri oleh 35 anggota dari 45 orang anggota DPRD dan tamu undangan lainnya.

Hadir dalam giat tersebut antara lain Bupati Demak diwakili Wakil Bupati Demak Drs Joko Sutanto,Dandim 0716/Dmk diwakili Lettu Inf Suyitno.Pasilog Dim 0716/Dmk, Kapolres Dmk diwakili Kompol Sutomo Kabag Ops Polres Dmk, Wakil Ketua DPRD Kab. Demak H. Mutohar, SH, Wakil Ketua DPRD Kab. Demak H. S. Fahrudin Bisri Slamet, SE, Sekretaris Daerah Kab. Demak dr. Singgih Setyono, MMR, Sekwan DPRD Kab. Demak Muliana, SH, Kepala OPD Kab. Demak serta Camat Se-Kab. Demak

Menurut Wakil Ketua DPRD Demak, Slamet Bisri, mengatakan jika Laporan Keterangan Pertanggungjawaban ( LKPJ) Bupati  dari tahun ke tahun, belum ada perubahan yang signifikan yang sesuai dengan PP No 3 Tahun 2007, jika dalam rapat pimpinan telah menyepakati bahwa perbaikan dan kemaslahatan di kabupaten demak terkait rekomendasi yang terdapat pada LKPJ Bupati, untuk dievaluasi lagi salah satunya mengkoordinir Organisasi Perangkat Daerah (OPD) semestinya harus cakap dalam membaca aturan, dalam hal ini sekretaris daerah.

“Yah saya tidak mau menyebutkan itu siapa, yang jelas, terkait OPD itukan ada penanggung jawab, salah satunya tidak bisa terbacanya laporan LKPJ Bupati, meskipun anggaran sudah dibelanjakan, akan tetapi asas manfaatnya tidak ada, ini juga merupakan tugas koordinator. OPd,” tandasnya.
           
Dalam akhir paripurna ada yang menjadi catatan strategis bagi DPRD terkait penggantian Sekda Kabupaten Demak. Hal tersebut sengaja digulirkan lantaran dari hasil evaluasi terdapat banyak kekurangan dari tahun ke tahun.
           
 “Inikan evaluasi, yang jelas kami melihat kinerja dari tahun ketahun belum ada perubahan yang signifikan dipemerintahan kabupaten Demak,” tegas Slamet.
             
Sementara itu menurut Wakil Bupati Demak, Joko Sutanto yang mewakili Bupati mengatakan, jika hasil dari Paripurna ke 13 ini secepatnya akan disampaikan kepada Bupati. Sedangkan terkait pergantian sekda, Joko mengaku, jika  itu semua yang menilai Bupati.
           
 “Semua terserah Bupati dalam hal ini saya tidak mau berkomentar apapun, itu wewenang Bupati,” ujar wakil Bupati.
          .
Menindaklanjuti 16 program unggulan dan 5  program unggulan yang menjadi prioritas Bupati yaitu
1)      Gerakan Maghrib Matikan TV Ayo Mengaji
2)      Demak Kabupaten Literasi
3)      Demak Kabupaten Pramuka
4)      Demak Kota Wali Ramah Investasi
5)      Demak Berbasis Infrastruktur.

Acara selesai dilanjutkan Penandatangan bersama tentang LKPJ Bupati Demak Akhir Tahun Anggaran 2016.(Pendim 0716/Demak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar