Senin, 01 Mei 2017

Komunitas SABER Muda Rumah Zakat Demak Rutin Bermain Futsal



 
Komunitas Saber Muda Rumah zakat
Demak  – Waktu masih muda harus digunakan untuk kegiatan positif . Selain berguna untuk dirinya kalau bisa bermanfaat untuk  orang lain .Saeperti yang dilakukan Relawan Inspirasi Rumah Zakat Demak mempunyai kegiatan positif yang berlabel SABER MUDA, yaitu (SehAt BERsama peMUDA) yang di laksanakan dilapangan futsal Bintoro Demak. 

Kegiatan Futsal ini  rutin dijalankan satu bulan sekali yang didanai oleh para Donator Rumah Zakat yang terhimpun dalam rumpun program Senyum Sehat. Futsal adalah salah satu olahraga yang sangat digemari oleh seluruh lapisan masyarakat . Penyelenggaraan pertandingan futsal ini dengan tujuan  untuk menjaga  kesehatan juga untuk menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik. Selain itu untuk  mempererat tali persahabatan antar Pemuda dan Komunitas Pemuda Pecinta Futsal di Demak.

Ahmad Ghufron yang sekaligus sebagai Relawan Inspirasi Rumah Zakat ,  pada kabaredemak.com  mengatakan selain memupuk rasa persahabatan antar tim kegiatan futsal ini juga dilaksanakan dalam rangka penyegaran jasmani,maupun rohani bagi pemuda.

 ”Yang terpenting, dengan kegiatan ini tidak mementingkan kemenangan namun lebih menekankan nilai kebersamaan, kekeluargaan, dan sportivitas. Selain itu, juga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, sehat jasmani dan sehat persahabatan antar pemuda” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Arif salah satu donator Rumah Zakat yang aktifitas kesehariannya sebagai Anggota Polres Demak, “kegiatan Futsal seperti ini sangat bagus sekali selain badan kita sehat secara tidak langsung kita bisa silaturahim dengan komunitas pemuda pecinta futsal, sehingga kegiatan pemuda sangat bermanfaat bagi dirinya, dengan seringnya ketemu di lapangan ini secara otomatis juga akan meminimalisir kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat, kenakalan remaja dan sebagainya.(K-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar