Kamis, 04 Mei 2017

Dandim 0716/Demak Tutup TMMD Sengkuyung Di Desa Jungpasir





DEMAK – Setelah satu bulan pelaksanaan TMMD ( Tentara Manunggal Membangun Desa ) Sengkuyung tahap 1 2017 di Desa Jungpasir kecamatan Wedung  . Kamis (4/5 ) Komandan Kodim 0716/Demak  Letkol Infantri Agung Udayana menutup  kegiatan tersebut . Upacara yang dilangsungkan di Halaman MA YKPN Raden Patah Jungpasir ditandai penandatanganan MOU dan pemukulan kenthongan oleh Dandim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana selaku inspektur upacara.
.
Hadir dalam kesempatan itu Bupati Demak HM. Natsir , Kapolres Demak , dan Unsur Forkoppimda. Selain itu juga diikuti beberapa unsur diantaranya dari anggota TNI ,Polri ,Satpol PP ,Perangkat Desa, Lembaga bdesa ,Pramuka dan juga pelajar.  

Akses menuju lokasi upacara penutupan TMMD Sengkuyung di ruas jalan menuju Wedung hingga Desa Jungpasir ini di jaga ketat oleh Aparat baik dari Polsek dan juga Koramil, tak ketinggalan juga anggota pramuka pun ikut mengatur lalu lintas.


TMMD Sengkuyung Tahap I Ta 2017 ini mengambil tema yang diangkat pada program TMMD ke-98 TA. 2017 adalah "Dengan Semangat Kemanunggalan TNI Dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan Di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI"

Dalam acara penutupan ini, Kepala Staff Angkata Darat (KASAD) yang di bacakan Dandim 0716/Demak Letkol Infantri Agung Udayana mengatakan bahwa Program TMMD tahun 2017 ini semoga saja merupakan Refeksi dari kemanunggalan yang hakiki antar segenap komponen bangsa untuk mengatasi berbagai persoalan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Kemanunggalan TNI rakyat merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tanggung untuk kepentingan pertahanan negara yang bersifat semesta sebagai ciri khas negara I kondonesia yang mengedepankan keterpaduan antara TNI dan rakyat.

Mulai tahun 2017 progam TMMD yang semula diselenggarakan 2 kali dalam setahun ditambah menjadi 3 kali hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu akselerasi program pembangunan di wilayah yang sulit terjangkau serta melestarikan budaya luhur budaya bangsa indonesia yaitu gotong royong, Selain sasaran fisik TMMD juga menyelenggarakan program program non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang bela negara dan ketahanan Nasional, untuk memperkokoh jiwa dan semangat Nasionalisme masyarakat.

Sementara itu, Pasi Ter, Kpt Inf Mulyadi menjelaskan, seminggu terakhir pihaknya berupaya maksimal memperiapkan segalanya agar pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap 1 dapat berjalan dengam sukses.

“Pertama-tama kita perhatikan kebersihan lingkungam wilayah TMMD, menyiapkan sarana pra sarana upacara penutupan, melibatkan ibu-ibu desa untuk mempersiapkan makanan,” kata Mulyadi.

“Kami juga terus menerus adakan gladi untuk upacara penutupan. Hal itu kita lakukan secara maksimal, karena kami merasa bangga jika hasil yang di capai tentunya bagus dan lancar,” sambungnya.

Merupakan keganggaan tersendiri bagi anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD kegiatannya ditutup langsung pimpinan, langsung. ( Muin )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar