Minggu, 28 Mei 2017

Bulan Puasa ,Pendampingan Petani Oleh Babinsa Tak Berhenti





Demak - Dalam rangka melaksanakan tugas pendampingan ke para petani untuk mengawal swasembada pangan nasional, terus dilakukan serius aparat TNI hingga kepelosok wilayah teritorial binaan Babinsa Kodim 0716/Demak Seperti yang dilakukan oleh Koptu Masrikun Babinsa Koramil 02/Bonang ,Kodim 0716/Demak.

Walaupun hari ini puasa Ramadhan tak akan menyurutkan niatnya untuk tetap semangat melaksanakan pendampingan menanam padi diatas lahan milik bapak Suyadi, Kelompok Petani " SUMBER TANI " seluas 0,40 Ha di Ds.Gebang Arum dk. Banganom selatan kecamatan bonang kabupaten Demak, Sabtu ( 27/05 /2017)

 “Tanggungjawab mengawal pertanian di wilayah binaan merupakan perintah Komando atas yang harus dijalankan para Babinsa di wilayah binaannya, Bahkan dalam hal pertanian, Babinsa melakukan pendampingan mulai rencana turun sawah, pengolahan lahan perawatan tanaman, panen hingga serapan oleh Bulog”. Ungkap Komandan Koramil 02/Bonang ( Kapten Inf Eko Juhartono ).

Bahwa petani perlu mendapat motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam yang menggunakan ‘jajar legowo’. Harapannya tingkat produksi padi nantinya akan bisa meningkatkan produktivitas hasil panen. Agar dalam menanam Padi menggunakan tehnik-tehnik yang telah diajarkan oleh para PPL sehingga bisa meningkatkan hasil produksinya,disamping itu dengan adanya pendampingan apabila dilapangan para Petani mengalami kendala para Babinsa dan Danramil serta PPL dapat segera mengatasinya,ujar Koptu Masrikun.

Para petani wilyah Koramil 02/Bonang berharap pendampingan Babinsa dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan. Sehingga diharapkan Babinsa selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan. Selain Untuk mensukseskan Swasembada Pangan Nasional, Babinsa Koramil 02/Bonang ( Koptu Masrikun ) juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan mereka dan juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di Desa binaannya.

Dalam pelaksanaan tugasnya Koptu Masrikun ( Babinsa Koramil 02/Bonang ) juga selalu berupaya untuk membantu masyarakat di Desa binaannya sesuai dengan kemampuannya sehingga dalam proses penanam padi dapat dilakukan dengan baik dan manghasilkan kualitas padi yang bagus. 

Ketua Kelompok Tani Bapak Suyadi mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0716/Demak, khususnya para Babinsa Koramil 02/Bonang yang telah mendampingi petani ,sebab keberadaan para Babinsa di Desa yang selalu melakukan pendampingan membuat para petani bersemangat untuk tanam padi,” ungkapnya.
                                                                                   
Pendampingan tersebut antara lain dengan membantu pengolahan tanah, penyemaian, pemeliharaan tanaman dan menyalurkan hasil panen, sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut hasil panen dapat meningkat dan para petani lebih sejahtera.(Pendim 0716/Demak)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar