Kamis, 11 Mei 2017

HUT KE 8 Warga Demak , Temu Darat dan Hujan Hadiah

 
Tiup Lilin HUT Ke 8 Komunitas Warga Demak (foto: Grup WD)
Demak -  Dunia maya atau  internet saat ini menjadi dunia kedua bagi kita. Kita bisa bersilaturahmi dari tempat yang jauh hanya lewat dunia maya. Kita bisa saling bertukar salam , saling sapa , diskusi dan juga berbisnis lewat dunia maya ini. Oleh karena itu banyak komunitas yang terbentuk dlam dunia maya ini. Salah satunya adalah Grup Warga Demak Face Community.

Di tahun  2017 Grup FB Warga Demak telah memasuki usia 8 tahun . Dengan jumlah anggota puluhan ribu yang tersebar diseluruh dunia. Setiap hari di grup ini terposting ratusan status dengan berbagai informasi . Ada saran , curhat , kritikan sampai dengan diskusi berbagai macam hal yang cukup gayeng. Namun ada larangan di Grup ini Warga Demak tidak boleh jualan di lapak warga Demak ini.


“ Ya aturan itu kita jalankan agar WD ini focus pada pembahasan masalah seputar kemajuan Demak. Sehingga jika ada warga yang mau jualan sudah kita buatkan akun khusus yaitu WDPEDIA . Disini anggota WD bebas untuk berjual beli “, kata Moh. Fatoni penggagas adanya Grup Warga Demak di face book pada kabaredemak diacara Kopdan dan juga HUT ke 8 WD.


Fatoni mengatakan , dengan adanya Grup Warga Demak ini warga Demak diseluruh dunia bisa berkomunikasi dan berbagi informasi yang positif. Selain itu juga ada saran atau usulan kepada pemerintah daerah Demak . Bahkan ada juga kritikan yang membangun  untuk pemerintah Demak terutama dalam hal pelayan public. Misalnya pelayanan KTP , BPJS , PDAM dan pelayan lainnya.


“ Contohnya kemarin ada yang posting salah satu kantor pelayanan di Demak sudah jam buka namun belum ada kegiatan di foto dan diunggah di WD akhirnya bisa viral dan menjadi perhatian semua anggota “, tambah Haedar salah satu Admin di WD

Acara HUT WD dan juga Kopdar  yang diadakan di Graha Sakinah jalan lingkar Demak diikuti oleh ratusan anggota yang hadir dari berbagai kecamatan yang ada di Demak. Selain Potong tumpeng dan juga pengarahan dari Bupati Demak yang diwakili pejabat dari Kesbanglinmaspol juga ada penyuluhan kesehatan seputar HIV dan Aids dari Dinas Kesehatan Demak. Yang tak kalah meriahnya adalah sesi pembagian puluhan Doorprize dari para admin dan anggota. 


Pak Muin salah satu admin WD mengatakan , acara Kopdar memang perlu diadakan untuk tetap mempererat tali silaturahim. Meski setiap waktu ketemu di dunia maya namun temu darat sangat penting. Selain perkenalan masih ada acara lain yang bermanfaat bagi anggota. Meski terkesan sederhana namun acara kopdar cukup berkesan bagi semua anggota,

“ Kita berharap dari acara Kopdar ini bisa menyatukan dua insan yang berlainan t
empat bisa berjodoh. Sehingga bagi yang belum pernah kopdar saya harap jika ada acara kopdar bisa hadir . Suasana kekeluargaan cukup kental disini “, tambah pak Muin .(K-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar