Senin, 18 November 2013

Tim KKN Unnes Beri PMT Untuk Balita Di Kedungmutih

Kegiatan penimbangan balita

Demak – Dalam rangka memacu kegiatan Yandu ( Pelayanan Terpadu) di desa Kedungmutih kecamatan Wedung kabupaten Demak. Tim KKN Unnes memberikan makanan tambahan untuk balita berupa bubur sumsum dan agar-agar. Dua makanan tersebut hasil kreasi salah satu mahasiswa Unnes jurusan Tata Boga.

“ Kebetulan rekan kami yang KKN di desa ini ada yang dari jurusan Tata Boga. Lalu jadilah program PMT untuk balita dijalankan dia bagian yang masak “ kata Yanti juru bicara Tim KKN Unnes pada FORMASS.

Yanti didampingi ketua Tim Dwi W mengatakan, pemberian makanan tambahan pada balita merupakan salah satu program KKN dibidang kesehatan. Selain itu juga membantu kader posyandu dalam penimbangan Balita. Kegiatan yang diikuti oleh semua anggota di pusatkan di RW 1 desa Kedungmutih.

Makanan  tambahan dari KKN Unnes


“ Kami membuat makanan tambahan untuk  60 balita . Selain memperkenalkan bubur sum-sum ini juga memacu mereka agar bersemangat untuk datang ke Pos yandu “, tambah Yanti.

Meskipun jumlahnya tidak banyak ,namun warga tampak antusias datang ke Pos Yandu untuk mengukur berat badan balita dan juga mendapatkan pengarahan kesehatan dari bidan. Beberapa balita tampak menikmati bubur sum-sum yang disediakan oleh Tim KKN Unnes.

Ahmad Adib perangkat desa Kedungmutih yang mendampingi kegiatan mengatakan, Kegiatan PMT yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Unnes cukup positif. Selain mengenalkan makanan yang cocok untuk balita juga bisa membantu gizi balita yang ada di desa Kedungmutih.


“ Harapan kami ke depan setiap ada kegiatan KKN akan meninggalkan hal yang positif untuk warga desa kami “, kata Adib. (Muin).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar