Minggu, 03 November 2013

F. Razikin Petinggi Terpilih Desa Kedungmalang Jepara

F. Razikin Petinggih Terpilih Desa Kedungmalang

Jepara- Pemilihan petinggi desa Kedungmalang berakhir sudah Minggu Sore (3/11) F. Razikin dengan nomor calon 2 berhasil mengalahkan nomor calon 1 Agus Mugiono yang merupakan in cumbent. Dengan selisih suara lebih dari 500 F. Razikin membukukan kemenangannya sekaligus menghilangkan harapan Agus Mugiono untuk menjabat kembali sebagai petinggi desa Kedungmalang.

“ Pertarungan pasti ada yang menang dan kalah . Harapan saya Petinggi yang baru bisa memberi nuansa yang baru pada desa pesisir ini . Alhamdulillah pelaksanaan hari ini berjalan lancar “, ujar Ketua P 5 A. Djarir Al habsyi pada FORMASS.

Suasana penghitungan suara


Dalam penghitungan suara yang memakan waktu sekitar 5 jam itu Agus Mugiono calon nomor urut meraup suara 946 suara . F Razikin calon dengan nomor urut 2 mendapatkan suara 1.572 . dan suara tidak sah sebanyak 46 suara. Suara tersebut terbagi atas tiga kotak suara yang di buka berurutan.

“ Bapak dan Ibu serta saudara sekalian penghitungan suara pada hari ini syah nggih “, kata ketua P 5 yang diiiyakan seluruh hadirin.

F Razikin gunakan hak pilihnya


Jalannya penghitungan suara pada awalnya berlangsung cukup ketat dengan selisih di bawah 50 suara. Namun demikian seiring dengan bertambahnya waktu dan dibukanya suara selisih antara nomor I dan 2 makin jauh. Pada kotak ketiga sudah biasa diketahui pemenangnya adalah calon nomor urut 2.

Dari pantauan pelaksanaan pemilihan petinggi desa Kedungmalang ini mendapatkan pengamanan khusus dari Linmas, satpol PP, Polisi dan juga TNI AD. Bahkan Camat Kedung Budi Utomo beserta stafnya hadir dalam acara penghitungan suara.

lambaian tangan pendukung

“ Alhamdulillah pelaksanaan pemilihan petinggi di desa Kedungmalang hari ini lancar meski agak memanas tapi bisa dikendalikan dengan baik “, katanya.

Pemilihan petinggi desa Kedungmalang ini selain menjadi perhatian warga desa sendiri. Penonton datang berduyun-duyun dari desa tetangga sehingga membuat kemacetan jalan raya depan SD Kedungmalang yang menjadi TPS .Di tambah lagi dengan puluhan pedagang kaki lima yang mremo di sekitar TPS.

“ Maklum pilihan petinggi hanya terjadi 6 tahun sekali . Hari ini pemilih ibarat raja karena amat dibutuhkan oleh calon . Selain diberikan sejumlah uang juga disediakan mobil jemputan dari rumah masing-masing pemilih “, kata Birin warga desa Kedungmalang. (Muin)













Tidak ada komentar:

Posting Komentar