Minggu, 03 November 2013

Pil-pet Desa Kalianyar , Suami Istri Rebutan Jabatan Petinggi

TPS di Halaman SD Negeri Kalianyar

Jepara – Pemilihan petinggi desa Kalianyar yang berlangsung hari ini Minggu (3/11) berlangsung paling aman tertib dan lancar tanpa gejolak. Pasalnya dua petarungnya adalah Nur Khafid, S Ag (in cumbent) dan istrinya Titik Roufah. Suami istri tersebut berebut jabatan petinggi yang lowong karena masanya telah habis.

SD Kalianyar yang menjadi ajang pemilihan petinggi suasananya lengang. Tanpa ada pendukung yang terlihat mengelilingi arena pemilihan. Warga yang datang memilih tidak berombongan , namun satu-satu. Itupun dengan suara ajakan P5 yang terdengar dari arena pemilihan petinggi.

Justru keramaian ada di rumah calon dengan menggelar open house dengan puluhan meja dan ratusan kursi. Sebelum ke arena tempat pencoblosan warga dipersilahkan datang ke rumah calon untuk makan pagi bersama. Sedangkan warga yang habis mencoblos belum makan langsung diajak ke rumah calon.

Rumah calon terlihat ramai baik warga laki-laki maupun perempuan datang silih berganti. Aparat keamananpun terlihat santai di arena pemilihan maupun di rumah calon. Mereka hanya menunggu waktu pembukaan serta penghitungan suara.

Suasana di rumah calon petinggi


“ Habis gimana lagi ,tidak ada kerjaan rumah ya kumpul-kumpul di rumah pak petinggi nunggu hitungan. Yang jadi ya pasti pak Nur Khafid “, kata Nur Amin warga desa kalianyar pada FORMASS.

Menurut Amin awalnya memang ada calon pesaing lain. Namun karena masih saudara dan bisa dikondisikan maka calon tersebut mundur dengan teratur. Agar pelaksanaan pemilihan bisa berjalan maka istri petinggi lama diajukan sebagai pendamping.


“ Jumlah hak pilih Kalianyar tidak banyak mungkin sekitar 1000an jadi , dua jam penghitungan sudah selesai “, kata Amin. (Muin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar