Sabtu, 09 November 2013

Bisnis Sangkar Burung Kini Laris Manis Siapa Mau Ikut !!!!

Kiwil sedang mengecat sangkar

Jepara – Hoby memelihara burung berkicau saat ini booming. Oleh karena itu bisnis sangkar burung kini marak dimana-mana. Salah satu tempat yang menyediakan sangkar burung adalah pertokoan di sebelah barat Pompa Bensin “Taman Kopi “  Sengon Bugel.

Di Toko sedehana itu dijual berbagai macam sangkar . Mulai dari harga yang murah ratusan ribu rupiah sampai dengan jutaan rupiah. Sangkar itu rangkanya dibuat dari kayu jati sedangkan jari-jarinya terbuat dari bamboo.Ukurannyapun beraneka ragam tinggal pilih .

“ Kalau yang murah disini mulai dari Rp 150 ribu sedangkan kalau yang paling mahal sekitar Rp 2 juta – 2,5 juta rupiah “, ujar Kiwil penjaga toko sangkar burung pada Formass.

Kiwil mengatakan , usaha penjualan sangkar burung milik bosnya itu sudah dibuka dua tahunan ini.  Berawal dari hobi memelihara burung berkicau maka usaha itu berkembang menjadi jual beli sangkar burung.

Sangkar yang dijual anda tinggal pilih
Awalnya hanya beli untuk kebutuhan sendiri . Namun karena permintaan dari sesama penggemar burung maka akhirnya dibuka usaha jual beli sangkar burung.

“ Ya setiap harinya minimal laku 1 sangkar , kadang jika hari libur bisa lebih . Apalagi jika ada lomba burung berkicau penjualan naik drastic “, kata Kiwil sambil menyemprot sangkar yang masih mentah.


Sangkar-sangkar mentahan itu diambil bosnya dari seputaran Welahan. Ditokonya di pinggir jalan raya Kudus – Jepara desa Sengon Bugel selanjutnya di haluskan kemudian di cat agar menarik dilihat. Selain Kiwil masih ada satu tenaga wanita bagian penghalusan. (Muin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar