Senin, 17 April 2017

Pak Taufiq Tak Takut Jualan , Keperluan Orang Meninggal Dunia



 
Taufik di depan tokonya
Demak – Seribu satu cara mencari uang itulah pepatah lama mengatakan. Yang penting uang yang diperolehnya halal dan berkah untuk keluarga. Itulah Prinsip Taufiqul Majid Warga RT 01 RW 02 desa Kedungmutih kecamatan Wedung kabupaten Demak. Selama hampir sepuluh tahun ini menekuni usaha menjual keperluan orang meninggal dunia. 

Mulai dari kain kafan , kapas , sabun dan minyak wangi. Selain itu ia juga menyediakan berbagai macam nisan (pathok ,tenger ) mulai dari yang murah sampai yang mahal berbahan kayu jati. Ia juga meyediakan peti mati berbagai jenis mulai yang ratusan ribu rupiah sampai puluhan juta rupiah. Semua tersedia di tokonya .

Usaha penjualan keperluan orang meninggal tidak semua orang yang mau menekuninya. Namun bagi Taufiqul masjid yang alumni pondok pesantren ini sebagai salah satu cara untuk mempraktekkan ilmunya.Kita ini hidup dan kapan-kapan akan mati dipanggil yang maha kuasa.  Oleh karena  mati itu butuh keperluan maka iapun menekuni usaha ini.

  Memang kadang ada yang takut menekuni usaha ini , namun saya tidak apalagi keluarga istri saya di Jepara semua menekuni usaha pembuatan peti mati. Mau tidak mau saya juga ikut menekuni usaha ini kenapa takut “, kata Taufiqul Majid.

Peti mati murah untuk kebutuhan lokal
Peti Mati yang disediakan oleh Taufiqul Majid ini ada berbagai pilihan mulai dari dibawah satu juta rupiah sampai puluhan juta rupiah. Untuk yang kualitas biasa harga perpeti matinya Rp 650 ribu – Rp 800 ribu . Sedangkan untuk yang menengah  harga mulai Rp 2 jutaan – Rp 5 jutaan. Sedangkan yang kualitas bagus bahan kayu jati harganya Rp 9 jutaan – 20 jutaan. Semua itu bisa dilihat di websitenya PETIMATIJEPARA.

Selain peti mati Bang Taufiq juga menyediakan berbagai macam nisan , mulai dari yang berbahan beton dengan harga Rp 80 ribuan . Ada juga nisan yang terbuat dari kayu jati mulai dari harga Rp 150 ribu sampai yang berukir Rp 650 ribu. Sedangkan untuk kualitas menengah harga nisan kayu jati berkisar Rp 350 ribuan. 

Usaha penjualan keperluan orang meninggal dunia ini melayani konsumen di desa Kedungmutih kecamatan Wedung dan sekitarnya. Untuk peti mati ini beberapa desa ada cabangnya. Ia menitipkan peti mati kepada temannya di desa tetangga seperti Babalan , Kedungmalang, Kedungkarang, Kendalasem. Selain melayani local Pak taufiq juga melayani suplai peti mati keberbagai tempat di luar koa atau antar pulau.

“ Siapa saja yang butuh peti mati , nisan kayu jati bisa hubungi saya , untuk harganya bisa nego  kita kirim ke luar kota , atau dimana saja “, kata Taufiq sambil memberikan nomor HP nya 085 866 725 984 – 085 290 238 476. (Muin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar