Senin, 24 April 2017

Bakso Bang Kasan, Bakso Ndeso Murah Meriah




Demak – Bakso saat ini merupakan kuliner yang banyak penggemarnya . Dari kota sampai desa bertebaran warung yang menjual bakso ini. Masih ada penjual bakso yang berkeliling kampung . Salah satunya adalah bang Kasan warga desa kedungkarang kecamatan Wedung. Bang kasan menjual bakso keliling sejak lulus SMP.

Sampai saat ini jika dihitung sudah ada tujuh tahunan menjajakan Bakso ini. Ia menjajakan bakso yang dibuat ayahnya. Keluarganya memang pengusaha bakso di desa. Mulai dari ayahnya , ibunya dan dia semua ider bakso. Awal yang membuka usaha ayahnya kelilingan dengan sepeda motor. Lalu ibunya buka warung di rumahnya . Sedangkan dia dibuatkan gerobag setelah lulus SMP.
Bang Kasan  mengatakan kualitas bakso yang ia buat untuk konsumsi orang ndeso . Sehingga jika dibandingkan dengan di kota jauh dari segi rasanya. Ini dibuat karena permintaan pelanggan yang menginginkan bakso murah meriah. Satu mangkok untuk ukuran normal paling mahal Rp 5.000  , selain itu ia melayani pembelian di bawah itu. Pembelian mulai Rp 2.000, Rp 3.000 dan seterusnya.

“ Ya kalau harga dipathok Rp 5.000 misalnya  yang beli cuma sedikit. Jadinya ya kita buat semampu yang beli minimal Rp 2.000 kita kasih 2 gelondongan bakso “, kata Kasan pada kabaredemak.com

Kasan mengatakan , ia setiap harinya keliling bakso di desa tetangganya Kedungmutih. Ia keluar dari rumahnya sekitar pukul 2 siang . Ia ider  bakso keluar masuk gang sampai dengan jam sembilan malam. Namun jika ramai jam tujuh malam ia bisa pulang ke rumahnya. Satu hari ider ia bisa mendapatkan keuntungan Rp 50 ribu – Rp 75 ribu.

“ Kalau cuaca hujan tidak begitu deras bakso cukup laris , namun jika hujan deras ya kadang harus nunggu hingga malah hari . yang namanya julan kadang ramai ya kadang sepi Mas “, kata Kasan .(Muin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar