Kamis, 27 April 2017

Obyek Wisata Morosari , Jasa Antar Maksimal Rp 75 Ribu dan Parkir 40 Ribu



 
Rapat membahas Jasa Antar Wisata Morosari
Demak - Pantai Morosari, merupakan salah satu wisata pantai yang ada di kabupaten Demak. Lokasinya tidak jauh dari jalan raya, hanya berjarak sekitar 3 Km dari jalan raya. Pantai ini dikenal dengan keindahan panorama alamnya yang indah. Selain wisata pantai kita juga dapat mengunjungi salah satu hutan mangrove yang ada disebrang pulau dengan menaiki prahu.


Hal inilah yang akan menimbulkan masalah baru di lokasi pantai Morosari yang jadi destinasi wilayah Sayung yaitu tentang jasa pengawalan atau jasa antar wisata sampai pantai Morosari, karena di sinyalir akhir akhir ini telah beredar di media sosial bahwa jasa pengantar wisata yang terlalu besar dan berita di medsos sering terjadi pungutan yang memberatkan pengunjung wisata.


Untuk itu Danramil yang di wakilkan Batituud Koramil 11/Sayung Pelda Bayu.S menghadiri rapat yang membahas tentang jasa pengawalan/jasa antar wisata sampai pantai morosari yang bertempat di balai Desa Purwosari kecamatan Sayung Kab.Demak, Kamis (27/04/2017).


Turut hadir dalam rapat tersebut  antara lain Camat sayung Bpk Sugiyanto, Kapolsek Sayung AKP Budi Rahmadi, Pj.Kades Purwosari Sukarman, Kades Bedono Agus Salim,BPD Ds.Bedono, Perwakilan dari Dzuriah Makam Mbah Mundzakir serta Perwakilan Ojeg Bahari 10 orang.


Yang menjadi perhatian pada rapat yaitu membahas tentang masalah jasa pengantar wisata yang pada akhir akhir ini telah beredar di media sosial bahwa jasa pengantar wisata terlalu besar dan berita di medsos sering terjadi pungutan yang memberatkan pengunjung wisata.


Maka dari itu Forkompincam menyarankan agar menyikapi berita yang ada di medsos dengan bijak dan dikelola dengan baik serta adil, mohon di sosialisasikan bahwa jasa antar wisata tidak memberatkan wisatawan dan akan menjadi polemik apalagi sampai masuk di medsos.


Dari hasil keputusan rapat bahwa wisatawan bisa mengetahui bahwa jasa antar telah di tentukan oleh wilayah setempat dan tidak memberatkan, yang semula lebih dari Rp.100.000 sekarang Rp.75.000 pulang pergi serta tidak melebihi yang telah di tentukan.Untuk parkir di Desa Bedono sudah di kelola oleh desa sebesar Rp.40.000,- dan tidak ada masalah.(Pendim 0716/Demak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar