Senin, 03 April 2017

Kirab Budaya Hari jadi Demak ke 514 Meriah dan Ada Hadiah


Demak – Dalam rangka menyemarakkan   hari jadi Kabupaten Demak yang ke 514 Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) Kabupaten Demak menggelar karnaval budaya yang di gelar pada hari Minggu , (2/4) .    Yang mengangkat kearifan dan budaya local masing masing wilayah . yang tampil diantaranya    kesenian barongan , jaran kepang, barongsai dan berbagai macam kesenian rakyat lainnya .   
Kepala Disbupdar Demak Rudi Santosa mengatakan ada sekitar   40 kontingen  peserta yang mengikuti pawai budaya local Demak ini. Mereka beratraksi dengan memarken budaya lokal dengan pesan kearifan lokak kepada warga masyarakat yang melihat dari Dekat. 
 Acara kirab budaya    dimulai pukul sekitar pukul satu  siang  cukup meriah . Peserta dengan  start di mulai di depan kantor dinas pariwisata. Kemudian rombongan bergerak  alun alun. Dari Alun-alun lalu masuk  pecinan . Setelah  sampai  depan pasar bintoro  masing-masing kontingen mempertunjukkan kebolehannya beberapa menit.
Untuk memberio semangat para peserta fihak panitia memberikan  hadiah khusus bagi yang berpenampilan menarik.  dengan rincian juara 1 mendapat 7 juta 5 ratus ribu rupiah , juara 2 lima juta rupiah dan juara 3 dua juta lima ratus ribu rupiah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar