Rabu, 05 April 2017

TMMD Di Desa Jungpasir Wedung , Di Mulai Hari Ini



 
Dandim Demak tandatangani pembukaan TMMD
DEMAK – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung I tahun 2017  Kodim 0716 Demak, dengan desa sasaran Desa Jungpasir, kecamatan Wedung,  Secara resmi di buka oleh Bupati Demak H.M Natsir, Rabu (05/04/).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Demak didampingi Dandim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana, Ketua DPRD, Sekda Demak, Wakapolres serta anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya.

H.M Natsir yang membacakan sambutan Gubernur Jateng selaku penanggung jawab operasional TMMD menegaskan, Sinergitas kemanunggalan TNI, rakyat serta pemerintah pusat dan daerah melalui TMMD menjadi kekuatan luar biasa dalam memajukan  desa menggali dan memberdayakan potensi , mengatasi isu persoalan terkini dengan solusi.

Jawa tengah angka kemiskinan masih tinggi di angka 13,9 %, tingkat pengangguran mencapai 4,63 % angkatan kerja , pertumbuhan ekonomi di tahun 2016 mencapai 5,28 %, laju inflasi 2,36 %,”kata Bupati Demak.

“Untuk itu kita sedang meningkatkan sinergitas dan harmonisasi untuk mengurangi kemiskinan dan pengangguran berdimenai kewilayahan, “tegasnya 

Ahirnya melalui program TMMD mari kita optimalkan berbagai program lintas sektoral guna membantu menanggulangi kemiskinan dan pengangguran.kegiatan yang direncanakan sampai 30 hari, hingga 4 Mei mendatang itu dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat pedesaan.,”pintanya.

“Karena TMMD ini adalah program lintas sektoral antara TNI, Polri, lembaga kementerian-non kementerian, dan pemerintah daerah. Melalui TMMD ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kesatuan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan dan hambatan yang ada,” tegasnya.

Sementara itu, Pasiter kodim Demak Kapten Inf Mulyadi dalam laporannya menjelaskan bahwa TMMD Sengkuyung tahap 1 Tahun 2017 yang dipusatkan di Kelurahan Jungpasir Wedung Demak kali ini, ada sejumlah sasaran fisik pokok dan tambahan serta sasaran non fisik.

Usai pembukaan, Bupati Demak  dan tamu undangan lainnya melakukan peninjauan ke lokasi.(Pendim 0716/Demak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar