Kamis, 15 Mei 2014

Jalan Raya Bungo – Jetak Perlu “Servis”


Demak – Jalan raya yang menghubungkan desa Bungo dan Jetak kecamatan Wedung kabupaten Demak saat ini butuh “servis” atau perbaikan. Di beberapa titik jalan beton ada kerusakan yang diakibatkan oleh beban , panas dan hujan.  

Pengendara yang lewat harus waspada jika melewatinya. Selain beton yang mengelupas di beberapa titik besi tulang jalan kelihatan menonjol. Hal ini membahayakan bagi ban kendaraan yang melewati setiap harinya.

“ Ya selain diakibatkan oleh panas dan hujan mungkin juga waktunya sudah cukup lama. Tapi jalan Beton memang lebih awet jika dibandingkan jalan aspal “, kata seorang pemakai jalan pada FORMASS.




Dari pantau jalan yang menghubungkan antar desa di kecamatan Wedung ini merupakan jalan alternative ke Jepara via Welahan. Sehingga warga Wedung yang akan ke Jepara via Welahan bisa melewati jalan raya desa Bungo – Jetak ini.

Bagi warga sekitar jalan raya ini merupakan jalan transportasi hasil pertanian . Berupa padi dan palawija karena disamping jalan ini merupakan lahan pertanian yang luas. Jika musim menanam padi terlihat keramaian disepanjang jalan oleh ratusan orang yang terjun ke sawah menanam padi.




Jika musim panen padi jalan raya ini juga kembali ramai dengan ratusan orang yang melakukan panen padi. Selain itu terlihat puluhan kendaraan roda empat yang di parkir untuk mengangkut hasil pertanian berupa padi juga palawiji seperti semangka, melon, brambang dan hasil pertanian  lainnya.

Sebelum rusak lebih parah warga mengharapkan perbaikan jalan beton sepanjang lima kilometer di mulai dari desa Jetak sampai denga desa Bungo selatan. (Muin)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar