Selasa, 20 Mei 2014

Jenazah Shodikin Ditemukan Nelayan Karangaji

Korban ditemukan oleh Nelayan

Jepara – Shodikin (35)  yang dikabarkan hilang sejak hari Minggu. Selasa Sore kemarin telah ditemukan oleh Nelayan dari Desa Karangaji kecamatan Kedung dalam keadaan telah meninggal dunia.Penemuan jenazah itu menjadi perhatian warga Kedungmalang tepatnya Kampung TPI. 

“ Dari keterangan si penemu Maskuri nelayan asal desa karangaji korban ditemukan telah meninggal dunia dan mengambang diperairan kecamatan Kedung. Selanjutnya jenazah di bawa ke dermaga TPI desa Kedungmalang”, terang Tim SAR Jepara pada FORMASS, Selasa Sore (20/5)

Seperti telah diwartakan sebelumnya seorang Pemancing telah dilaporkan   tenggelam Minggu, 18 Mei 2014 sekitar pukul 11 siang di perairan pantai Kartini atau (belakang BPBBAP Jepara) . Air pasang laut naik korban di duga terpeleset ke dalam air karena tidak bisa berenang maka terbawa arus air.
Pemancing tersebut diketahui bernama Shodikin 35 th. warga desa Kawak rt.12 rw.02 kec. Pakis aji kab. Jepara. Selanjutnya Pencarian dilakukan oleh tim gabungan dari BPBD jepara, Sar Jpr, Ubaloka Jpr, Jepara Rescue, Ksr Pmi Kab. Jpr, Dinas Kesehatan Jpr, Pol Airud Polres Jpr, Basarnas Pos Sar Jepara.

Korban diangkut ke Ambulance

Pencarian dilakukan hari Senin berawal dari jatuhnya korban seputaran pantai Kartini , mengarah ke Pulau panjang hingga ke utara sampai ke pantai pungkruk dan Mpu rancak. Namun sampai Senin sore korban belum dapat ditemukan olek Tim gabungan.
“ Biasanya kejadian di sekitar pulau panjang penemuan korban menuju ke utara. Namun kemarin Tim belum bisa menemukan korban . Tetapi Alhamdililah korban bisa ditemukan di perairan Kedung “, kata salah Satu Tim Sar.
Penemuan korban tewas tenggelam dilaut itu menjadi perhatian warga sekitar Kedungmalang. Warga melihat korban yang tidak bernyawa itu dari kejauhan karena bau yang cukup menyengat.
Setelah diadakan identifikasi dan pencarian  keterangan. Selanjutnya jenazah dibawa oleh Tim kesehatan dan di kawal Tim Sar menuju kota Jepara. Beberapa petugas kecamatan dan aparat kepolisian juga terlihat di dermaga TPI desa Kedungmalang. (Muin) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar