Jumat, 31 Maret 2017

WM "Mbak Siyah" Kedungmalang Jepara , Murah dan Meriah



Jepara - 
Bagi pekerja di seputaran Kedungmalang kecamatan Kedung kabupaten Jepara pasti telah tahu dan kenal dengan warung makan “Mbak Siyah “ selain tempatnya di pinggir jalan juga harganya merakyat banget. Dengan uang Rp 5.000,- bisa makan kenyang , selain nasi satu piring dengan lauknya di tambah dengan satu gelas es teh dan tambah satu gorengan lagi.

Murahnya itulah yang membuat warung makan sederhana ini jika jam makan tiba ramainya bukan main. Meski hanya duduk dibangku yang terbuat dari bamboo mereka kelihatan lahap menyantap hidangan yang disediakan.

“ Saya buka warung ini sudah empat tahun yang lalu . Alhamdulillah dengan resep menu enak dan murah warung ini tiada sepi dari pengunjung . Rata-rata yang datang ke sini para pekerja yang ingin makan kenyang “, ujar Mbak Siyah (37) pemilik warung tanpa nama pada kabarseputarmuria.

Awal mula pendirian warung makan , berawal usahanya membuka warung kecil-kecilan dan menjual jajanan untuk anak-anak . Selanjutnya warung kecil itu berkembang menjadi warung yang menyediakan kebutuhan untuk makan pagi atau sarapan. Setelah itu karena permintaan pelanggan maka warung sederhana dengan bilik bamboo itu dikembangkan menjadi warung makan .

Sehingga bukanya mulai pukul setengah tujuh pagi sampai dengan jam dua siang . Pelanggannyapun berkembang dari hanya tetangga sekitar , saat ini menjadi banyak rata-rata para pekerja diluar seperti kuli bangunan, pembeli rosok, karyawan , sampai dengan ,sopir dan sales.

“ Wah kalau siang hari ketika jam makan tiba  saya kewalahan melayani pelanggan , untung ada yang menemani . Jika ingin menunya komplit datang saja sekitar pukul 11 jam 12 siang . Kalau udah lepas jam 1 seperti ini menu sudah tidak lengkap lagi “, papar Mbak Siyah.

Menu yang disediakan di warung makan mbak Siyah ini cukup beragam, untuk lauknya ada daging ayam dengan berbagai masakan, goreng, opor ,semur. Sedangkan untuk ikan lautnya juga berbagai jenis ada cumi , udang , bandeng,manyung,kakap dan masih banyak yang lainnya . Selain itu ada juga berbagai macam gorengan , seperti tempe goreng, tahu goreng, bakwan dan telor dan yang lainnya. Minumnya selain Es teh ,kopi , sirup dan juga minuman ringan  lainnya.

Mbak Siyah mengatakan , karena keterbatasan modal yang ada kondisi warungnya tidak sebagus warung makan lainnya . Selain sempit juga masih berbahan bambu semuanya namun demikian ia menjamin makanan yang disajikan benar-benar murah dan enak . Sehingga dari waktu ke waktu pelanggannyapun semakin bertambah . Dulu dia hanya sendirian berjualan , namun saat ini ada satu orang yang menemani masak.

Nah bagi para penggemar kuliner dikawasan pesisir Kedung dan Wedung jika kebetulan melewati jembatan baru yang panjang bisa mampir ke rumah makan mbak Siyah yang murah meriah dan enak. Untuk lokasinya dekat dengan jembatan , namun jika belum ketemu bisa tanya warga disekitar jembatan pasti akan ditunjukkan . Dengan Rp 5000 ribu saja bisa makan kenyang  tak percaya silakan coba !!!! (muin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar