Minggu, 15 Juni 2014

Remaja Masjid Jami’ Baitul Makmur Kedungmutih Gelar Pawai Lampion



Demak – Dalam rangka memeriahkan malam nisyfu Sya’ban tahun 1435 H remaja masjid jami’ menggelar kegiatan pawai lampion. Acara yang digelar untuk kali pertama itu diikuti sekitar 100 peserta terdiri anak-anak usia TK, SD dan MTs.Acara pawai digelar usai shalat Isya “ yang sebelumnya juga diselenggarakan  acara baca surat yasin berjamaah , dan juga selamatan.

“ karena baru pertama kali dilaksanakan ya tidak begitu meriah , semua serba dadakan namun saya gembira karena antusias anak-anak cukup besar. Mareka menyajikan lampion berbagai macam rupa “, tutur Bang Slamet  Ketua panitia gebyar Nisfu Sya’ban Remaja Masjid Baitul Makmur pada Formass, Kamis (12/6)

Slamet mengatakan acara gelar pawai lampion untuk memeriahkan malam Nisfu sya’ban merupakan acara dadakan. Awalnya pengurus masjid mengadakan rapat dalam rangka menyambut bulan Sya’ban dan Ramadhan. Dalam acara itu di bahas tentang malam Nisfu Sya’ban yang diisi acara rutin baca surat Yasin dan juga Selamatan.

Agar lebih meriah dan mengenalkan pada anak-anak pada malam yang sacral itu. Iapu  mengusulkan untuk menambah acara dengan pawai lampion. Lampion merupakan lampu tradisi yang dipasang di rumah-rumah warga dalam rangka menyambut malam Nisfu Sya’ban .



“ Nah sayapun usul diadakan pawai lampion yang diawali di halaman masjid berkeliling desa lalu berakhir di halaman masjid lagi. Usul saya direspon alhasil sayapun mempersiapkan doorprize untuk peserta pawai agar bersemangat “, tambah Slamet.

Menurut Slamet jumlah peserta cukup banyak ada 100 anak. Mereka membawa  lampion berbagai bentuk . Ada yang berbentuk mobil-mobilan, Kereta Api , kapal , dan juga berbagai jenis hewan. Lampion itu diberangkatkan dari halaman masjid usai shalat isyak.

Sebelum diberangkatkan para peserta mengambil nomor . Nomor tersebut nantinya akan diundi dan disediakan door prize berbagai macam hadiah. Dari buku tulis, peralatan sekolah, topi, tas, makanan minuman dan mainan anak-anak.

“ Untuk hadiahnya kami carikan donatur dan juga dari kantong saya sendiri . Mudah-mudahan tahun depan lebih meriah lagi “, harap Slamet.

Suhari, S Pd I Nadzir masjid Jami’ Baitul Makmur menyambut positif atas usulan Slamet bagian remaja masjid. Dengan adanya acara itu maka remaja masjid mempunyai agenda rutin dalam rangka pengembangan dan juga ukhuwah Islamiyah. Selain itu juga dalam rangka memakmurkan masjid.


“ Kami harap selain acara nisfu Sya’ban ini masih ada acara lain utamanya dalam rangka memperingati hari besar Islam lainnya. Harapan kami masjid ini bertambah makmur dengan kegiatan yang melibatkan para remaja”, kata Suhari. (Muin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar