Sabtu, 14 Juni 2014

SMPN 2 Kedung Jepara Wisuda Siswa Kelas IX

siswa kelas IX yang diwisuda

Jepara -  SMPN 2 Kedung  yang terletak di jalan Bugel – Bulak Baru kecamatan Kedung  kabupaten Jepara , Sabtu (14/6) mewisuda 27 siswa kelas IX.  Acara yang berlangsung dihalaman sekolah  cukup khidmat dan meriah. Selain pelepasan siswa juga digelar acara pentas seni oleh siswa dan guru SMPN 2 Kedung.

“ Acara wisuda siswa ini sudah rutin kita laksanakan setahun sekali. Selain dihadiri siswa , orang tua dan juga tokoh masyarakat sekitar sekolah “, ujar Ibu Sari Indryani  Kepala SMPN 2 Kedung pada FORMASS.

Ibu  Sari yang baru dua tahunan memimpin sekolah menengah pertama di pesisir ini mengatakan, siswa dari sekolah pinggiran ini cukup potensial dari segi kemampuan intelegensianya. Namun karena sarana dan prasarana yang minim. Akhirnya bakat atau kemampuan mereka tidak bisa maksimal dikembangkan.

Ibu Sari terima bingkisan dari wakil wisudawan


“  Contohnya dalam acara wisuda ini selain acara pelepasan siswa kelas IX, kami juga suguhkan kreatifitas siswa mulai dari menyanyi , menari dan juga baca puisi. Hasilnya mereka juga bisa diarahkan bakat kesenian mereka“ , kata Ibu Sari.

Dalam sambutan pelepasan untuk kelas IX , ibu Kepala Sekolah yang cukup energik  berpesan agar semua siswa melanjutkan sekolah ke jenjang selanjutnya. Ketiadaan biaya bukan halangan untuk tidak melanjutkan sekolah. Pemerintah telah menyediakan beasiswa untuk siswa lanjutan pertama yang akan meneruskan sekolah ke sekolah lanjutan atas.

“ Kami mengharapkan semua yang lulus hari ini terus melanjutkan sekolah lagi . Jangan ada yang mendeg sekolahnya apalagi tidak meneruskan karena alas an apapun apalagi menikah kalian masih muda   . Kesempatan masih panjang untuk meraih cita-cita yang mulia “, pesannya.

Ditanya keberadaan SMPN Kedung 2 sebagai tempat untuk mendidik anak bangsa. Ibu Sari yang ditempatkan di sekolah pinggir pesisir ini mengatakan masih banyak yang harus dibenahi. Selain kondisi fisik yang belum memadai baik itu Lapangan Olah Raga, Gedung Perpustakaan dan juga laboratorium yang masih harus ditingkatkan.

pentas seni siswa SMPN 2 Kedung


“ Alhamdulillah berkat kerjasama dengan guru-guru dan juga merangkul tokoh masyarakat disekitarnya. Sekolah ini ada peningkatan dari jumlah siswanya terakhir tercatat 127 siswa. Mudah-mudahan tahun ini ada peningkatan dari tahun yang lalu “, harap Ibu Sari.

 Sementara itu Kiswati  salah satu orang tua wisudawan mengemukakan bangga terhadap keberadaan SMPN 2 Kedung . Meskipun berada di desa namun lulusannya tidak kalah dengan sekolah yang berada di kota. Putranya yang kini sudah bekerja lulusan SMK , dulunya lulus dari SD Tanggul Tlare ia sekolahkan di SMPN 2 Kedung .


“ Adiknya juga saya sekolahkan disini , hari ini juga di wisuda bersama teman-temannya. Saya tidak malu menyekolahkan anak saya di sekolah ini. Hasilnya telah membuktikan kakaknya sudah bekerja “, kata Kiswati (Muin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar