Minggu, 22 Juni 2014

SDN Kedungmutih Lepas 85 Siswa Kelas VI

Ibu Upik Kandarsih lepas siswa kelas VI


Demak- SD Negeri Kedungmutih kecamatan Wedung kabupaten Demak , Sabtu (21/6) melepas 85 siswa kelas VI. Siswa kelas akhir sekolah pesisir itu  dinyatakan lulus setelah mengikuti Ujian Akhir Sekolah. Acara pelepasan itu di meriahkan juga pentas seni dan pemberian penghargaan.

Kepala SD Negeri kedungmutih Upik Kandarsih, S Pd dalam sambutan pelepasannya mengatakan, meskipun telah lulus namun diharapkan semua melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Selain itu semua siswa harus menjaga nama baik sekolah, tetap ingat kepada bapak dan ibu guru dan terus rajin belajar.

“ Ingatlah bapak dan ibu guru yang telah mengajarmu selama 6 tahun di bangku sekolah ini. Ibu ingin semua yang lulus hari ini kelak menjadi putra-putri harapan bangsa. Raihlah cita-citamu setinggi bintang diangkasa “, kata Upik di hadapan siswa dan juga orang tua kelas VI.


pentas seni


Sementara itu H. Sri Harwanto, S Pd pengawas TK/SD kantor UPTD Dikpora Wedung mengatakan , negara telah memberikan kesempatan sebesar-besar kepada warganya untuk mengakses pendidikan . Mulai dari tingkat SD , SMP dan juga SMA. Berbagai bantuan pendidikan telah diluncurkan seperti BOS, BSM semua itu agar warga Indonesia bisa terus sekolah tanpa terkendala biaya.

“ Dengan anggaran pendidikan sebesar 20 persen dari APBN, diharapkan warga Negara Indonesia bisa mengenyam pendidikan selama 12 tahun atau Wajib belajar 12 tahun. SD 6 tahun , SLTP 3 tahun dan SLTA 3  tahun”, ujar Sri Harwanto.

Oleh karena itu Sri Harwanto mengharapkan siswa yang lulus pada hari itu bisa terus melanjutkan pendidikan  yang lebih tinggi. Baik masuk ke SMP atau MTs dimanapun berada. Apalagi saat ini disetiap desa sudah ada sekolah lanjutan pertama. Jangan karena terkendala biaya akhirnya tidak melanjutkan sekolah.


Bergambar bersama


Acara pelepasan siswa berlangsung meriah dengan dipentaskannya nyanyian dan tarian oleh para siswa siswi SD Kedungmutih. Meskipun persiapan hanya sebentar karena terkendala waktu namun acara tersebut berlangsung cukup lancar. Orang tua wali yang hadir tampak bersemangat mengikuti dari awal sampai akhir.

“ Alhamdulilah meski persiapan kurang dan juga waktunya mepet . Anak-anak bisa tampil bagus. “, kata Zaenal Fathoni guru Agama yang menjadi ketua Panitia. (Muin)


TOKO BUKU DAN KITAB ONLINE



Tidak ada komentar:

Posting Komentar