Senin, 05 Juni 2017

Pemda Demak Gelar Pasar Murah Jelang Lebaran



 
Bupati Demak HM Natsir Tinjau Pasar Murah
Demak -- Pemerintah Kabupaten Demak menggelar Pasar Murah dalam rangka menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1438 H bertempat di Halaman Kantor Kec. Demak. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Demak H.M Natsir dengan disaksikan oleh Kabag Perekonomian Setda Kab. Demak Bp. Suwarno M. Nur, S.Sos, Danramil 01/Demak Kapten Arm  Sukartiyo, Camat Demak,Kapolsek Demak dan Ketua Penggerak PKK Kec.Demak.

Pasar Murah yang diikuti oleh Dinas, Badan Kantor, Bagian dan Instansi Vertikal serta pihak swasta ini menyediakan berbagai komuditas yang disediakan yaitu : Beras, Minyak, Gula Kristal, Mie Instan, Kecap, Sirup, Telur, Kue Lebaran. Semua komuditas tersebut dijual murah jauh didibawah harga pasar. Minggu (05/6/17)

Dalam sambutannya Bupati Demak H.M Natsir mengatakan bahwa,  sebentar lagi umat Islam akan merayakan hari Raya Idul Fitri 1438 H / 2017 M. Diingatkan agar masyarakat  dalam merayakan Idul Fitri in hendaknya sederhana saja, jangan sampai mengada-ada karena hal itu hanya akan menambah beban saja. 

Demikian pula dalam memberikan hidangan untuk tamu, dan juga dalam pengadaan pakaian lebaran. Bukan mahal/bagusnya pakaian yang kita kenakan tetapi yang paling penting bagi kita adalah meningkatkan/mengeratkan silaturahmi kita kepada orang tua, ulama, guru dan sanak saudara kita. 

Manfaatkan kesempatan ini untuk saling memaafkan sesama manusia. Karena selama bergaul tentunya ada kesalahan yang kita sengaja ataupun tidak disengaja. Dan pada momentum Idul Firti biasanaya orang juga begitu mudah memberikan maaf, tanpa menanyakan apa kesalahan kita. Dengan demikian gugur sudah kewajiban kita untuk meminta maaf kepada sesama manusia.

Menjelang Hari Raya Idhul Fitri biasanya arus lalu lintas cenderung meningkat, untuk itu bupati H. Natsir menghimbau agar kita selalu berhati-hati dalam berkendara. Saat berkendara sepeda motor hendaknya mengenakan helm standar keselamatan dan dikuncikan “Klik”, agar aman. 

Sebelum meninggalkan rumah hendaknya kita udah pastikan bahwa kompor sudah mati, matikan listrik yang tidak digunakan hal ini penting untuk menghindari terjadinya kebakaran. Jangan sampai nanti disaat kita bersenang-senang merayakan Idhul Fitri ada anggota keluarga kita yang mengalami musibah.

Pada kesempatan ini Bupati Demak juga berkenan membuka dengan melakukan pemotongan pita serta Penyerahan bantuan secara  simbolis kepada  warga kurang mampu sebanyak 551 paket sembako untuk  29 orang setiap Kelurahan / Desa.

Mbah Sarmi (50/th) warga setempat yang juga ikut membeli sembako di Pasar Murah Pemkab. Demak  merasa senang dengan kehadiran Pasar Murah didesanya. Ia merasa terbantu dan berharap agar tahun berikutnya juga diadakan lagi kegiatan yang sama di desanya.(Pendim 0716/Demak)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar