Kamis, 22 Juni 2017

KOMPAK Tetap Eksis Ikut Membangun Desa Kedungmutih


Acara buka bersama KOMPAK



Demak – KOMPAK ( Komunitas Pemuda Kedungmutih) sampai saat ini masih eksis ikut membangun desa . Terbukti dalam berbagai kegiatan social di desa KOMPAK terus aktif. Misalnya kegiatan santunan Yatama KOMPAK menggerakkan anggotana membantu panitia Yatama mengedarkan amplop.

Selain itu anggota KOMPAK juga ikut aktif dalam kegiatan Ruwahan Massal. Beberapa waktu yang lalu juga mengadaka  kegiatan bersih bersih kampung dan juga ikut dalam kegiatan penghijauan. Selain itu bekerja sama dengan PMI KOMPAK juga ikut dalam kegiatan penanaman mangrove.

“ Jika mendapatkan undangan atau permintaan KOMPAK selalu ikut dalam setiap kegiatan  social di desa. Meskipun ada beberapa orang yang memandang sebelah mata namun kami tetap eksis ikut dalam membangun desa ini “ kata Muhibbin Koordinator KOMPAK pada kabaredemak dalam acara bukber.

Muhibbin mengatakan organisasi pemuda yang dibentuk hampir setahun ini mempunyai tujuan ikut serta dalam membangun desa kedungmutihh. Selain itu juga bertujuan untuk memberikan pembelajaran pada pemuda tentang berorganisasi dan kerja sama. Oleh karena itu jika ada event even penting di desa KOMPAK Selalu terlibatn didalamnya.

Anggota KOMPAK saat ini sekitar 100 orang yang tergabung dari bebera kelompok kecil di setiap RT atau kampung.  Dengan adanya organisasi ini mereka bisa saling berkerja sama dan juga bersatu padu dalam satu tujuan yaitu membangun desa. Selain itu mereka juga aktif mengikuti perkembangan pembanguna di desa.

“ Desa harus mempunyai organisasi pemuda yang kuat , karena pemuda ikut juga dalam menentukan maju atau tidaknya desa. Keliru jika yang mengatakan pemuda hanya berkegiatan yang negative saja. Kalau kita bisa bina mereka dengan baik mereka akan berkontribusi positif pada desa “, kata Fatkul Muin salah satu Pembina KOMPAK.

Muin berharap pemerintahan desa sekarang bisa bekerja sama dengan KOMPAK. Mereka juga bagian dari desa Kedungmutih yang ikut juga berperan dalam ikut membangun desa. Pemuda adalah salah satu Sumber Daya Manusia yang perlu ditingkatkan ketrampilannya. ( K-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar