Selasa, 08 Juli 2014

Loew Ikut Simpati Atas Kekalahan Telak Brasil


VIVAbola - Pelatih Jerman, Joachim Loew menunjukkan simpati setelah timnya sukses mengubur Brasil 7-1 di babak semifinal Piala Dunia, Selasa 8 Agustus 2014 (Rabu dini hari WIB). Pria 54 tahun ini rupanya ikut merasakan apa yang dirasakan publik tuan rumah.

Loew teringat kekalahan Jerman di semifinal Piala Dunia 2006, juga saat berstatus tuan rumah. Saat itu, Loew yang menjadi asisten pelatih Juergen Klinsmann menjadi saksi kekalahan Der Panzer 0-2 dari Italia.

"Kami juga terkejut dan mengalami hal yang sama pada 2006. Mereka terkejut dan tak menyangka bisa kalah. Dan setelah itu menjadi pertandingan yang mudah untuk kami," kata Loew pada German TV.

Pada 2006, Jerman takluk lewat 2 gol Italia yang dicetak pada babak perpanjangan waktu. Menurut Loew, saat itu Jerman merasakan tekanan sebagai tuan rumah, dan itu juga yang dirasakan Brasil saat ini.

"Kami kalah pada menit 119 tahun 2006, jadi kami tahu apa yang pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari rasakan, bagaimana perasaan tim Brasil, dan bagaimana perasaan rakyat Brasil," ujar Loew.

"200 juta orang yang ada di sini ingin Brasil masuk final. Itu bisa membuat para pemain merasa tegang. Saya minta maaf untuknya (Scolari)," sambungnya.

Jerman akan menghadapi pemenang duel Belanda melawan Argentina di partai puncak. Loew enggan memilih-milih lawan dan berusaha untuk tetap berkonsentrasi.

"Kami akan sedikit berpesta malam ini. Namun, kami harus fokus untuk laga selanjutnya," ungkap Loew.

"Namun saya tak khawatir. Para pemain tetap menjejakkan kaki ke bumi dan tak akan membiarkan kemenangan ini terus ada di kepala mereka," tegasnya.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

© VIVAbola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar