Senin, 24 Juli 2017

Wisata Religi Demak , Naik Ojek Dari dan Ke Makam Mbah Mudzakir Hanya Rp 7.000,-





Demak – Hari Minggu kemarin saya bersama kawan –kawan jamaah Nariyahan Desa Kedungmutih kecamatan Wedung mengadakan wisata ziarah ke Makam Mbah Mudzakir di dukuh Tambak sari desa Bedono kecamatan Sayung . Saya memang baru pertama kali berziarah ke Makam Waliyullah di tengah lautan ini. Sehingga hal ini menjadi pengalaman baru bagi saya yang cukup menarik.

Saya berombongan dari desa menyarter kendaraan Elf  sampai di parkirakan mobil .Kami bersepakat untuk naik perahu sambil melihat kondisi dukuh Senik yang tenggelam sebelum berziarah ke Makam Syeh Mudzakir . Nah pulangnya kami bersepakat bebas tergantung keinginan masing-masing peziarah bisa jalan kaki , naik ojek perahu atau naik ojek motor. 

Nah ketika usai berziarah dari makam Syeh Mudzakir sayapun istirahat untuk makan siang terlebih dahulu karena perut minta diisi . sayapun mampir di sebuah warung apung karena di bawahnya air laut. Sayapun  makan nasi bungkus dan habis dua bungkus . Selain nasi sayapun makan dua buah bakwan ,tak lupa minum es teh  manis. Berapa yang harus dibayar ? hanya Rp 12 ribu rupiah . Untuk ukuran wisata cukup murah.

Usai makan siang sayapun kembali ke tempat parkir mencoba naik ojek. Beberapa tukang ojek motorpun sudah menyambut kedatangan kami . Kami berempat dari rombongan tertinggal paling akhir . Yang lain sudah jalan kaki duluan. Dengan membayar ongkos ojek Rp 7.000 kamipun diantarkan menuju ketempat parkir mobil

Jarak kurang lebih 700 meter hanya membutuhkan waktu sekitar 1 menit dan ongkosnya Rp 7.000 ribu. Sehingga satu menit seharga Rp 1.000 rupiah. Sedangkan jarak 100 meter dihargai Rp 1.000 , jika dikalikan 10 yaitu 1 Km jadinya 10 ribu. Untuk ukuran ojek biasa memang mahal. Tetapi untuk wisata relatip tegantung kebutuhan. 

Nah bagi anda yang ingin atauakan berziarah ke Makam mbah Mudzakir dukuh Tambak Sari desa Bedono kecamatan Sayung , anda bisa merasakan sensasi naik ojek motor ini. Selain menghemat energy anda juga bisa melihat pemandangan sekitar daro atas motor. (Muin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar