Kamis, 30 Maret 2017

Yuk Ikuti Kursus Di BLK Demak , Gratis Lho !!!

Peserta Pelatihan di UPTD BLK Demak (Foto:BLK Demak)

Demak – Menganggur adalah hal yang menyebalkan . Disaat orang sudah mendapatkan penghasilan kita masih minta pada orang tua. Alasan klise pengangguran karena tak punya keahlian atau ketrampilan . Namun saat ini hal itu tidak harus lagi dikatakan. Karena sudah ada BLK ( Balai Latihan Kerja) di setiap kabupaten .

Seperti halnya UPTD BLK Demak yang beralamat di jalan raya Katonsari no 19 Demak setiap tahun mengadakan kursus gratis bagi warga kabupaten Demak.  Pada tahun 2017 ini UPTD BLK Kabupaten Demak akan mengadakan pelatihan Otomotif, Komputer, Las, Pengolahan Hasil Pertanian, Menjahit, Rias, Teknisi AC, dan Teknisi Handphone.  

Anda bisa memantau segala informasi pelatihan yang diadakan UPTD BLK Demak via website http://blk.demakkab.go.id. Dari Website itu kita bisa membaca berbagai informasi yang berkaitan dengan pelatihan . Misalnya ketrampilan apa saja yang dibuka dan juga info –info ketenagakerjaan lainnya. Sehingga bagi kita yang masih menganggur bisa dijadikan alternative untuk mengisi waktu.

 Selain itu warga masyarakat juga bisa mendapatkan pelatihan khusus seperti halnya Pelatihan Komputer bagi Peserta SPK LBH APIK Semarang. Pada tanggal 23 Februari 2017 di Kejuruan Teknologi Informasi dan Komunikasi, UPTD BLK Kabupaten Demak dilaksanakan Pelatihan komputer bagi Peserta Sekolah Pelopor Keadilan (SPK) LBH APIK Semarang. Kegiatan dilaksanakan Sore hari usai Kegiatan Pelatihan yang dilaksanakan oleh BLK Kabupaten Demak.

Kegiatan ini diikuti oleh SPK Binaan LBH APIK Semarang yang diselenggarakan di beberapa Posko Dampingan yaitu Posko Puspita Bahari Morodemak, Psoko D’Sen (Disabilitas Mrisen), Posko Guntur, dan Posko Serikat Pekerja Rumah Tangga (SPRT) Semarang.
Materi yang disampaikan dalam kegiatan pelatihan tersebut adalah Pengenalan Komputer, Pengenalan Internet, serta Membuat dan Mengirim E-mail. Diharapkan setelah megikuti pelatihan ini dapat memotivasi peserta untuk semakin bersemangat serta tidak lagi ketinggalan terhadap kemajuan teknologi.
Nah tunggu apa lagi bagi anda yang ingin mempunyai ketrampilan dan cepat kerja pantau terus website UPTD BLK Demak ( Muin – Sumber UPTD BLK Demak)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar