Selasa, 28 Maret 2017

Peringati hari Jadi Ke 514, Pemkab Demak Gelar Wayangan Dalangnya "Entus" Tegal

Entus dan Bupati Demak

DEMAK -- Puncak peringatan Hari Jadi ke 514 Kabupaten Demak berlangsung meriah di Depan Pintu Pendopo Agung Kabupaten Demak, Senin (28/03) malam.

Acara tersebut ditandai dengan malam resepsi dan pagelaran kesenian wayang kulit oleh Ki Dalang Entus Susmono asal Tegal. Pagelaran tersebut mengambil lakon Pendowo Gubah. Sejumlah undangan meliputi pejabat yang tergabung Forkopinda Demak pun hadir memeriahkan acara termasuk Dandim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana beserta keluarganya.

Sebelum pagelaran wayang kulit dimulai, Bupati Demak, H.M Natsir melakukan prosesi penyerahan  tokoh wayang Gunungan kepada Ki Dalang Entus Susmono yang sekaligus Bupati aktif Tegal.

Natsir menyampaikan, Hari Jadi ke-514 Kabupaten Demak disambut dengan penuh suka cita dan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa. Resepsi yang diselenggarakan malam ini telah menjadi tradisi dalam rangkaian puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Demak.

"514 tahun perjalanan membangun Kabupaten Demak, tentunya telah melalui berbagai rintangan, tantangan maupun tuntutan yang senantiasa menyertai proses pembangunan untuk mewujudkan cita-cita luhur, yaitu mensejahterakan kehidupan masyarakat," tutur Natsir.

Muara kesejahteraan yang menjadi tujuan akhir tersebut, kata Natsir, membawa konsekuensi kerja keras dan kekompakan semua elemen masyarakat. Dengan demikian, tidak ada pilihan lain bagi seluruh aparatur pemerintah dan masyarakat Kabupaten Demak untuk terus berupaya meningkatkan pengabdian, dedikasi dan loyalitas dalam membangun Kabupaten Demak.

"Jika ada keberhasilan yang diraih Kabupaten Demak, itu bukan karena bupatinya, melainkan berkat kerja dan upaya kita semua, sudah bersama-sama membangun dan membawa Kabupaten Demak yang lebih baik lagi," lanjutnya.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Demak tahun ini telah dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dari mulai bulan Februari 2017 lalu, maupun kegiatan yang masih dilaksanakan sampai menjelang Upacara Hari Jadi, 28 Maret 2017. Rangkaian kegiatan akan berlanjut hingga April 2017 mendatang, baik kegiatan sendiri maupun giat sinergi dengan berbagai kegiatan yang bersifat regional maupun nasional.


"Harapannya, agar dapat membawa kesan indah dan mendalam bagi seluruh komponen masyarakat. Semoga seluruh rangkaian acara yang telah dilaksanakan dalam suasana kebersamaan dan kemeriahan ini akan menambah semangat kita untuk berbenah dan bekerja lebih giat lagi, guna meraih masa depan yang lebih baik dan cerah," pungkas Natsir. (Pendim 0716/Demak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar