Kamis, 05 November 2020

Asyiknya ,BLT DD Tahap IV Desa Wonosari Demak Disalurkan Bantu Warga Terdampak Covid 19

 

Demak - Pemerintah Desa (Pemdes) Wonosari Kecamatan Bonang Kabupaten Demak dengan di dampingi Babinsa Koramil 02/Bonang jajaran Kodim 0716 Demak Koptu faisol telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) untuk tahap IV (empat) kepada 43 keluarga penerima manfaat (KPM).  Bertempat di balai desa Wonosari dengan tetap mematuhi protokol kesehatan bagi warga yang hadir dan diwajibkan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan serta tes suhu tubuh (Kamis, 05/11/2020).  

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades Wonosari Bpk Salfudin beserta perangkat desa, Babinsa Koptu Faishol, Bhabinkamtibmas Bripka Solikin serta Pendamping desa Ibu Ita Lutfiah.

Kepala desa Wonosari Salfudin mengatakan bahwa penyaluran BLT DD dilakukan secara bertahap, beberapa waktu lalu tahap III dan saat ini tahap IV sebanyak 43 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) masing-masing mendapatkan Rp 300 ribu. "Sebagai bentuk tanggung jawab bahwa Pemdes Wonosari telah melaksanakan amanat pemerintah pusat, BLT DD  Tahap IV tahun 2020 benar benar dilaksanakan, "Jelas Kades 

Koptu Faisol selaku Babinsa Wonosari ikut mengawal kegiatan Penyaluran BLT DD tahap IV. " Kami babinsa Koramil 02/Bonang jajaran Kodim 0716/Demak akan terus berkolaborasi guna memastikan bahwa Penyaluran BLT DD tepat sasaran dan benar-benar diterima oleh warga yang telah terdaftar," Ujarnya. 

"Kami juga menghimbau kepada warga Desa Wonosari untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dengan tujuan untuk memutus mata rantai penularan virus corona," jelas Koptu Faisol

Di kesempatan terpisah Danramil 02/ Bonang Kapten Inf Triyono selalu mengingatkan kepada seluruh Babinsanya untuk memonitoring melaksanakan pendampingan kegiatan yang ada di wilayah binaannya termasuk pendampingan penyaluran pembagian bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahap IV sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat binaannya. (pendim 0716/Demak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar