Jumat, 13 November 2020

Program KB Terus Digalakkan Babins Aktif Dampingi Warga



Demak- Laju pertumbuhan penduduk Indonesia yang cenderung meningkat setiap Tahunnya yang disebabkan oleh tingkat kelahiran pada ibu hamil dimana hal ini dikarenakan kurangnya pemahaman akan program KB pada masyarakat baik jika ditinjau dari segi keuntungan dan manfaatnya.

Demikian disampaikan Babinsa dari Koramil 05/Mijen Kodim 0716/Demak Serda Rosadi saat menghadiri kegiatan KB Kes dalam rangka memperingati hari Kesehatan dan Hari Juang Kartika yang dilaksanakan di Puskesmas Mijen 2 Kecamatan Mijen Kabupaten Demak.  Kamis 13/11/2020.

Babinsa Serda Rosadi menyampaikan bahwa pendampingan dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB). Yang merujuk dari kerjasama antara TNI AD dan BKKBN, bahwa TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi.

Dari data yang di dapat sebanyak 17 orang mengikuti prpgram KB, 12 orang diantaranya KM Implan sedangkan yang 5 orang KB IUD. Dalam kegiatan tersebut Danramil 05/Mijen Kapten Arh Jalalul Hadi juga menyampaikan, dengan kegiatan ini kami berharap masyarakat semakin menyadari pentingnya untuk melaksanakan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana guna mencapai keluarga sejahtera dan pengendalian penduduk.

“Kami para Babinsa yang berada di wilayah siap untuk membantu, mendukung dan mendampingi masyarakat demi kelancaran kegiatan tersebut,” ujar Serda Rosadi.

Disamping itu beliau juga menegaskan, bahwa “saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, maka dari itu kegiatan ini kita laksanakan dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan sesuai peraturan dari pemerintah pusat untuk pencegahan penyebaran Covid19,” pungkas Babinsa.

Serda Rosadi selaku Babinsa pendamping menyampaikan “bahwa TNI juga punya kewajiban untuk ikut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi, selaku aparat kewilayahan babinsa di pandang telah mengenal kultur dan kondisi wilayah binaannya dan selalu memiliki kedekatan dengan warga setempat sehingga informasi apapun program dari pemerintah akan lebih cepat sampai ke masarakat salah satunya adalah program KB ini” Terang Rosadi. Pendim 0716/Demak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar