Jumat, 13 November 2020

Bansos JPS Propinsi Tahap IV Desa Bango Didistribusikan



Demak – Sinergitas TNI dan Polri tidak hanya ditunjukan oleh pucuk pimpinan kedua institusi tersebut saja. Melainkan dari unsur paling bawah, yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sinergitas TNI dan Polri mereka tunjukkan dalam setiap kegiatan di wilayah.

Seperti Babinsa Desa Bango Koramil 01/Demak Kodim 0716/Demak Peltu Badri dengan Bhabinkamtibmas Polsek Demak kota, yang sedang melaksanakan pendampingan pendistribusian Bansos dari Jaring Pengaman Sosial (JPS) Tahap IV Provinsi Jawa Tengah di Balai Desa Bango, Kecamatan Demak, Jumat (13/11/2020).

Menurut Peltu Badri, kedatangan dirinya bersama Bhabinkamtibmas dalam rangka memonitoring dan pendampingan penyaluran bantuan, sehingga dapat berjalan aman, lancar dan tepat sasaran.

“Inilah bentuk sinergitas TNI dan Polri di wilayah. Dengan semakin eratnya sinergitas, keamanan dan kondusifitas wilayah tentu akan semakin terjamin,” ujarnya.

Dijelaskannya, para penerima manfaat bantuan social JPS Provinsi adalah mereka warga masyarakat yang belum menerima bantuan terkait penanganan corona, baik bantuan dari pusat maupun provinsi. Bantuan yang diberikan kepada ke 56 KPM tersebut berupa 10 kilogram beras, mie goring, kecap dan sarden. 

“Hari ini ada 56 Keluar Penerima Manfaat (KPM) dari Desa Kalikondang, sehingga kita pastikan berjalan aman dan lancar,” sambung Badri.

Dirinya juga meminta kepada warga yang menerima bantuan, agar mematuhi protocol kesehatan yang ada, yakni menggunakan masker, menjaga jarak aman dengan orang lain dan mencuci tangan sebelum memasuki balai desa.

“Kami berikan imbauan kepada warga KPM untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menerima bantuan yang merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah kepada seluruh masyarakat yang terdampak dari adanya Covid-19. Mudah-mudahan bermanfaat, dan membawa keberkahan bagi semua,” tegasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar