Rabu, 11 Maret 2015

NYANYI KOCAK MIRIP BROERY DAN DEWI YUL


Demak- Bagi Joko Nugroho pegawai negeri sipil di lingkungan kecamatan Wedung nyanyi merupakan hobynya sejak kecil. Darah seni yang mengalir dari bapak dan ibunya itu betul-betul melekat. Meski kini tak muda lagi namun semangat untuk menyanyi tetap membara sampai kini.

“ Jika ada acara apapun yang ada pentas nyanyinya saya pasti nomor satu yang mengawali nyanyi. Mendengar irama music apa saja hati ini rasanya sudah menyatu. Tidak ada grogi atau demam panggung ini sudah terlatih sejak kecil “, kata Joko Nugroho pada kabarseputarmuria.com di acara hiburan pelantikan 6 penjabat Kepala desa di Wedung.

Joko Nugroho mengaku menguasai banyak lagu mulai dari pop nostalgia, dhangdhut sampai campur sari. Oleh karena itu ia telah  berduet nyanyi dengan puluhan penyanyi diberbagai event. Sehingga ia sering mewakili kantor jika ada permintaan untuk nyanyi.

“ Ya gimana lagi lha wong sudah hoby , jika ada panggung music pasti saya didaulat nyanyi oleh teman-teman. Tidak itu saja kadang-kadang saya juga disuruh jadi MC “, tambahnya.

Kiprahnya nyanyi Joko tidak perlu diragukan lagi ketika mudanya. Berbagai lomba ajang nyanyi pernah ia ikuti. Beberapa kali ia menyabet piala atau kejuaraan. Puncaknya ketika ada lomba bintang radio ia pernah menyabet juara satu di tingkat RRI Semarang. Jadi baginya nyanyi itu sudah mendarah daging.

Meskipun demikian hoby nyanyinya itu tidak menggangu aktifitasnya sebagai PNS di kantor kecamatan Wedung. Justru dengan menyanyi itu semangat kerjanya lebih terkontrol. Jika ada pikiran galau atau pekerjaan yang membikin pusing ia hilangkan dengan menyanyi atau berkaraoke.


“ Habis gimana sudah jadi hoby mas , jika ada teman punya gawe ada acara musiknya saya selalu duduk paling depan untuk meyumbangkan lagu menghibur teman-teman “, katanya. (Muin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar