Jumat, 03 Oktober 2014

Jalan Ngemplik Desa Jungpasir Demak Tunggu Perbaikan


Jalan raya Ngemplik tunggu betonisasi

Demak – Jalan raya yang menghubungkan desa-desa di kecamatan Wedung bagian utara tahun 2014 ini sudah semakin bagus kondisinya . Hanya tinggal beberapa ruas saja. Mulai dari desa Kedungmutih , Tedunan , Mutih Kulon sampai dengan desa Mutih wetan kondisinya  jalan beton mulus. Memasuki desa Jungpasir juga telah mulus, sampai dengan pertengahan desa kondisinya juga masih mulus.

Namun setelah memasuki dukuh Ngemplik jalan raya yang menuju ke desa Jungsemi kondisinya masih berupa jalan aspal yang rusak . Jika musim kemarau seperti ini jalan ini berdebu tebal serta tidak rata. Pengendara yang lewat jalan ini harus ekstra hati-hati agar tidak tergelincir. Jika dihitung jalan yang belum tergarap betonisasi ini panjangnya kurang lebih 500 meter.

“ Jika hujan pasti menimbulkan kubangan air yang cukup dalam , ya tinggal ini saja yang belum tergarap mudah-mudahan tahun depan kelar sehingga semua jalan di Jungpasir ini mulus semua “, kata Warga Jungpasir yang tidak mau disebutkan namanya.

Manurutnya jalan itu merupakan satu satunya jalan menuju ke desa tetangga Jungsemi , Jungpandan dan juga Jetak. Setiap hari jalan itu dilewati ratusan pengguna jalan utamanya anak-anak sekolah dari Jungsemi menuju ke Jungpasir atau Mutih Kulon. Jalan raya yang melewati desa Jungpasir ini juga merupakan jalan alternative menuju ke kota Welahan Jepara atau Mijen Demak.

Beberapa warga  yang ditemui mengharap jalan raya yang melewati desa yang terkenal Jambu citra dan delimanya ini agar segera diperbaiki seperti di tempat lain. Sehingga ke depan jalan raya yang melewati desa Jungpasir semuanya mulus agar transportasi warga lancar. Selain itu transportasi hasil pertanian juga tidak ada hambatan.
  
Sementara ini Fatkhan, SH anggota DPRD dari Partai Demokrat Dapil Wedung –Bonang yang dihubungi via telpon genggamnya mengatakan , semua jalan raya desa Jungpasir merupakan prioritas selanjutnya. Tahun ini di kecamatan Wedung setidaknya ada lima jalan yang digarap Wedung , Buko, Menco, Tedunan dan Mutih Kulon. (Muin)

Haji Aman dan Lancar bersama KBIH " Al-Firdaus" Jepara hubungi di  085 290 375 959


Tidak ada komentar:

Posting Komentar