Jumat, 03 Oktober 2014

Gubernur Jateng , Percepat Kucuran Air PDAM Demak Di Desa Kedungmutih



Demak – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Kamis (3/10) mengadakan  kunjungan kerja ke desa Kedungmutih kecamatan Wedung kabupaten Demak. Di desa pesisir paling utara di Demak ini gubernur membagikan air bersih kepada warga sebanyak 14 mobil tangki.  Air dari Bakorwil I Pati tersebut menjadi rebutan warga.

Dalam sidak itu gubernur mendapatkan laporan dari Kepala Desa Kedungmutih tentang belum adanya kucuran air bersih dari PDAM Demak. Kepada orang nomor satu di Jawa Tengah itu Hamdan mengharapkan segera ada kucuran air bersih . Air bersih yang dibeli dari daerah Jepara kini sulit di dapat harganya juga mahal.

“ kami atas nama warga desa Kedungmutih mohon kepada Bapak agar desa kami secepatnya dapat kucuran air dari PDAM Demak . Pipa sudah ada pak namun airnya sampai saat ini belum mengucur kami sangat kekurangan air bersih “, kata Hamdan

Menanggapi permintaan warga tersebut , Ganjar meminta informasi dari beberapa pejabat yang ada di lapangan untuk segera merealisasikan hal tersebut. Air bersih merupakan kebutuhan yang sangat vital bagi rakyat ,oleh karena itu kendala yang menghambat kucuran air harus segera ditangani.

“ Kami perintahkan kepada fihak PDAM Demak  untuk segera mengatasi hal ini. Toh sudah ada pipanya kenapa lama realisasinya , Kalau ada kendala segera laporkan saya. Kalau menunggu dua tahun namanya tidak kerja. Satu tahun lagi saya harapkan air sudah mengucur disini “, kata Ganjar dihadapan beberapa pejabat dari provinsi dan kabupaten yang mengikutinya.

Dalam Kesempatan itu Camat Wedung Drs. Syahri mengatakan , selain desa Kedungmutih masih ada beberapa desa yang kekurangan air bersih . Kedungkarang, Babalan , Kendalasem dan juga Tedunan. Kelima desa tersebut juga mengharapkan kucuran air bersih dari PDAM Demak.

“ Kami berharap tahun depan kelima desa ini sudah merasakan air bersih dari pipa PDAM. Sehingga jika musim kemarau tidak ada krisis air bersih yang menganggu warga pesisir ini “, kata Camat Wedung.

Hamdan mengatakan air bersih jika musim kemarau tiba merupakan barang langka. Warga membeli air bersih dari desa tetangga desa Kedungmalang kecamatan Kedung kabupaten Jepara. Namun lebih setengah bulan ini  fihak PDAM Jepara melarang penjualan air bersih ke Demak . Akibatnya warga kesulitan air bersih.

“ Terima kasih bersamaan kunjungan Bupati , Bakorwil I Pati membagikan air bersih kepada warga kami secara gratis sebanyak 14 tangki. Ini cukup berarti bagi warga desa kami . Mudah-mudahan yang lain peduli “, kata Hamdan di sela-sela kunjungan. (Muin)


Haji Aman dan Lancar bersama KBIH " Al-Firdaus" Jepara hubungi di  085 290 375 959


Tidak ada komentar:

Posting Komentar