Senin, 27 April 2015

Kabarseputarmuria : Usaha Rias Pengantin Pak Shofa Kedungmutih Ramai Di ...


Demak – Salah satu pengusaha rias pengantin di desa Kedungmutih kecamatan Wedung yang cukup di kenal adalah bang Ahmad Shofa . Lewat usaha rias pengantin “Shofada” ini dia telah hampir sepuluh tahun melayani pelanggannya. Dari seputaran kecamatan Wedung ia mulai dikenal namun saat ini sudah merambah ke kabupaten Jepara dan Kudus.

Sebelum membuka usaha rias pengantin di rumahnya ia melayani jasa potong rambut. Dari potong rambut itulah usaha bang shofa terus berkembang. Mulanya ia melayani persewaan pakaian dan dekor sederhana untuk pengantin pria saja. Setelah itu usahanya terus berkembang tidak hanya pengantin pria saja ,namun kini ia melayani rias pengantin wanita.

“ Kini usaha potong rambut saya tak terurus semenjak membuka usaha rias pengantin ini. Awalnya usai menikah istri saya lalu saya kursuskan rias pengantin. Alhamdulillah cocok  jadi kita ya seterusnya menekuni usaha rias pengantin ini “, kata Ahmad Shofa pada kabarseputarmuria.

Membuka usaha rias pengantin menurut Shofa membutuhkan modal yang lumayan banyak. Namun dia mengakui ia merintis dari bawah karena keterbatasan modal. Dulu ia sering menyewa pakaian pengantin karena belum ada uang untuk melengkapi pakaian . Terutama pelanggan yang menginginkan paket lengkap .

“ Kalau paket sederhana kami sudah punya semuanya , baik pakaian atau dekorasinya . Tetapi kalau pelanggan menginginkan paket lengkap dulu kita harus sewa pakaian . Namun saat ini kami sudah bisa melengkapi itu semuanya “, kata Ahmad Shofa.

Agar usaha rias pengantin semakin maju dan banyak pelanggan. Kepuasan pelanggan harus diutamakan.Oleh karena itu Ahmad Shofa mempunyai trik-trik tertentu diantaranya memberikan pilihan harga sesuai dengan kemampuan. Untuk paket hemat misalnya ia buka harga mulai Rp 1,4 juta . Sedangkan untuk paket mewah ia berikan harga sampai Rp 3,5 juta.

Pak Ahmad Shofa

“ Murah atau mahalnya rias pengantin tergantung dari paket yang diambil. Kalau ingin murah kita sediakan paket hemat. Namun jika ingin yang wah kita sediakan paket super lengkap. Harga bisa dinego sesuai dengan keinginan pelanggan “, kata Shofa lagi.

Menurut Shofa usaha rias pengantin ini masih cukup prospektif untuk di tekuni. Kadang satu bulan ramai ia pernah  menolak order.  Sehari normalnya kita terima maksimal 3 tempat . Namun kadang pada bulan ramai seperti Besar , Syawal , Ruwah sehari ada sampai 5 permintaan. Selebihnya ya ditolak atau diberikan pada sesama tukang rias pengantin.

Dari usaha rias pengantin yang ia tekuni bersama istrinya itu Shofa sudah memetik hasil. Selain bisa merehab rumahnya , melengkapi peralatan rias pengantin , menambah dekorasi pengantin . Mobil untuk angkutan peralatan juga telah bisa dibeli. Biaya sekolah dan belanja sehari-hari juga semua dari hasil rias pengantin.

Nah bagi pembaca yang tinggal dekat dengan bang Shofa bila ingin menggunakan jasanya bisa langsung datang ke desa Kedungmutih kecamatan Wedung. Atau bisa menghubunginya via HP 081 575 366 591.***(Muin)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar