Rabu, 02 Agustus 2017

Desa Kedungkarang Gelar Turnamen Sepak Bola Kemerdekaan 2017





Demak – Desa Kedungkarang kecamatan Wedung pada peringatan HUT kemerdekaan RI ke  71 menggelar Turnamen sepak bola Kemerdekaan yang diikuti 4 RW yang ada di desa pesisir ini. Lapangan desa yang mulai direnovasi digunakan untuk ajang lomba. Selain dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuna warga juga mencari bibit unggul sepak bola. 

Turnamen yang digelar di penghujung bulan kemerdekaan ini mendapatkan perhatian seluruh warga. Selain pemain bersemangat untuk bertanding . Warga desa sebagai supporter juga tidak kalah meriahnya. Mulai dari anak-anak , remaja sampai orang tua larut dalam pertunjukan bola. Mereka melihat pertandingan dari atas talud lapangan.

“ Ya kita menyerap aspirasi anak muda disini minta untuk diadakan lomba sepak bola antar RW. Jadinya sore ini mulai digelar kompetisi sepak bola Kemerdekaan desa Kedungkarang. Kami sediakan Piala begilir dan uang pembinaan untuk mereka yang meraaih juara “, kata Mukbhibi di sela sela menton pertandingan sepak bola antar RW di lapangan desa Kedungkarang.

Mukhibi mengatakan , acara yang digelar pertama kali ini ia berharap berjalan aman , tertib dan lancar. Selain itu juga menumbuhkan semangat olah raga warga desa pesisir penghasil garam dan kepiting. Tentunya acara itu juga sebagai ajang silaturahmi antar warga terutama anak anak muda. Ia berharap dari desa muncul pemain sepak bola yang handal.

“ Dulu desa Kedungkarang ini pernah mempunyai lapangan yang bagus, namun karena ada normalisasi sungai Serang Lapangan itupun rusak. Nah periode kepemimpinan saya ini mulai saya benahi lapangan ini. Talud mulai  dibangun  , tidak lama lagi nantinya mulai diurug secara bertahap “, tambah Mukhibbi Kepala desa Kedungkarang  yang menjabat belum ada satu tahun. 

Turnamen yang diikuti oleh sebagian remaja ini berlangsung seru mirip pertandingan sepak bola di televise. Setiap tim mempersiapkan seragam masing-masing. Selain itu penonton yang melihat juga cukup banyak. Dari kejauhan terdengar keramaian tatkala pemain melakukan manuve-manuver untuk mencetak gol . Selain di tonton warga desa Kedungkarang sendiri  a beberapa warga desa tetangga juga ikut melihat keseruan pertandingan sepak bola kelas kampung ini. (Muin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar